Sukses

Begini Cara Mengaplikasikan Makeup Sesuai Bentuk Wajah Anda

Agar wajah terlihat prima, aplikasikan riasan makeup sesuai dengan bentuk wajah.

Liputan6.com, Jakarta Hampir setiap wanita tidak bisa lepas dari riasan makeup. Dengan menggunakan makeup pada wajah, rasa percaya diri pada wanita akan bertambah. Bagaimana tidak, selain dapat membuat wajah lebih cerah, menggunakan makeup juga bisa menyamarkan ketidaksempurnaan yang ada pada wajah. 

Selama ini Anda mungkin mengira bahwa cara mengaplikasikan makeup pada setiap bentuk wajah sama saja. Ternyata hal tersebut salah. Dilansir dari byrdie.com pada Selasa (22/11/2016) ternyata setiap bentuk wajah berbeda cara pengaplikasiannya. Berikut ini adalah cara menerapkan makeup yang benar untuk setiap bentuk wajah.

Lonjong
Wajah berbentuk oval adalah bentuk wajah yang paling seimbang. Jadi, penerapan makeup pada bentuk wajah ini cukup standar. Dengan meggunakan kuas, terapkan bronzer matte favorit Anda di bagian temples face (sisi dahi). Ratakan dengan gerakan yang mengarah ke pusat wajah Anda. Tambahkan sedikit blush berwarna cerah pada bagian apple of the cheek Anda. Jangan lupa untuk memberikan highlight di tulang alis, jembatan hidung, dagu, cupid, dan sisi dahi Anda.

Hati

Hati
Kebanyakan orang dengan bentuk wajah hati memiliki tulang pipi yang menonjol, dan itu merupakan fitur yang sangat indah. Berikan highlight di jembatan hidung, ujung pipi, tulang alis, rahang, cupid, dan di dagu Anda. Terapkan kontur di sisi paling ujung dahi Anda, dan di bawah tulang pipi. Tambahkan blush di pipi Anda, dengan jarak satu sampai dua jari dari hidung. Hal ini bertujuan untuk menghindari munculnya garis-garis halus di sekitar wajah Anda. 

Bulat
Dalam menerapkan riasan pada wajah, Anda harus memberikan highlight pada jembatan hidung, dahi bagian tengah, sisi paling ujung pipi, tulang alis, cupid, dan dagu. Terapkan kontur di seluruh bagian terluar sisi wajah Anda. Dengan jarak satu sampai dua jari dari hidung, berikan sedikit blush lalu ratakan dengan gerakan yang mengarah ke telinga Anda.

Persegi

Persegi
Untuk wajah persegi, penerapan kontur adalah hal yang paling penting untuk melembutkan wajah Anda dalam pengaplikasian makeup. Pertama aplikasikan kontur pada bagian sisi dahi dan di daerah rahang Anda. Saat menerapkan kontur di daerah rahang, gunakan kuas berbulu halus, dan ratakan dengan gerakan mengarah ke atas agar terlihat lebih natural. Kemudian oleskan blush dan bronzer di cekungan pipi. Setelah itu aplikasikan highlight pada wajah dengan cara membentuknya seperti huruf "C" dari sekitar titik tertinggi tulang pipi hingga sisi dahi.

(Dearni Grasia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini