Sukses

Cara Mudah Hapus Cat Kuku Gel Tanpa Merusak Kuku

Cat kuku gel akan merusak kuku Anda jika dibiarkan terlalu lama, simak cara menghapusnya.

Liputan6.com, Jakarta Kini Anda tak perlu lagi mengelupas cat kuku gel yang dapat merusak kuku Anda. Keuntungan dari cat kuku gel memang cukup banyak. Seperti yang dilansir dari Marieclaire.co.uk pada Sabtu (5/11/2016), cat kuku gel memang tidak mudah terkelupas dan tetap berkilau selama paling tidak 2 minggu. Jauh lebih baik dari cat kuku biasa yang mudah terkelupas dan lebih lama kering.

Sayangnya, keuntungan dari cat kuku gel juga membuatnya sulit dihapus tanpa merusak kuku Anda. Mungkin sebagian dari Anda memilih untuk kembali ke salon untuk perawatan khusus menghapus cat kuku gel tersebut, tapi ternyata ada cara yang lebih mudah dan praktis, dan dapat Anda lakukan sendiri.

Ada beberapa tahap untuk menghapus cat kuku gel Anda yang membutuhkan waktu dan kesabaran. Yang paling penting Anda tak akan merusak dasar kuku Anda saat melakukan hal ini.

Cara pertama adalah merendam kuku Anda untuk melunakkan tekstur cat kuku gel. Isi mangkok besar dengan air hangat. Ambil mangkok yang lebih kecil dan isi dengan aseton dan letakkan di dalam mangkok besar yang sudah diisi air sebelumnya. Saat aseton dalam mangkok kecil dihangatkan, gosok kuku Anda dengan buffer untuk membantu melepaskan cat kuku gel dari kuku Anda. Kemudian, masukkan jari Anda ke dalam aseton dan diamkan selama 10-15 menit. Gunakan tongkat kayu kecil dan lepaskan cat gel tersebut dimulai dari ujung kuku sampai terlepas seluruhnya.

Jangan lupa mengaplikasikan krim tangan dan minyak kutikel untuk melembutkan kuku dan ujung jari Anda.

Cara kedua yang dapat Anda lakukan mungkin terasa lebih sulit saat pertama kali dicoba. Jika sudah terbiasa, metode ini adalah cara cepat, mudah, dan tidak akan merusak kuku Anda.

Pertama, Anda membutuhkan satu botol aseton dan bola-bola kapas, serta aluminium foil dan buffer kuku. Gosok kuku dengan buffer sampai permukaan tak lagi mengkilat. Kemudian, rendam kapas dalam aseton dan letakkan persis di atas kuku Anda. Bungkus kapas di atas kuku menggunakan aluminium foil dan diamkan selama 10-15 menit. Saat Anda melepaskan aluminium foil tersebut, cubit kuku agar cat kuku gel ikut terangkat.

Cukup mudah bukan? Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.