Sukses

Tahukah Anda Fungsi Maskara Tak Hanya untuk Bulu Mata?

Liputan6.com, Jakarta Selain mempercantik bulu mata, maskara juga dapat dimanfaatkan untuk beragam keperluan, seperti yang dilansir Allure.com pada Rabu (12/10/2016).

Maskara memang diperuntukkan bagi bulu mata, namun terkadang juga bisa dipakai untuk hal lainnya, seperti berikut ini.

1. Sebagai eyeliner
Saat terdesak, maskara bisa menggantikan eyeliner gel. Ambil kuas eyeliner, oleskan ujungnya di maskara yang mengumpul di tutup botol lalu gariskan di garis mata. Jika kelopak mata Anda berminyak pilih maskara yang formulanya waterproof.

2. Menutupi uban
Belum sempat mewarnai uban? Jangan panik. Gunakan maskara untuk menutupi akar-akar rambut yang mulai muncul uban. Gulirkan di bagian uban dan terus ratakan ke bawah. Jika perlu, ulangi beberapa kali.

3. Gunakan di tas atau sepatu

Ada tanda goresan di tas atau sepatu Anda ? Jika Anda belum sempat memperbaikinya, tutupi tanda gores tersebut dengan maskara yang sewarna dengan warna kulit tas atau sepatu Anda.
Jika maskara Anda sudah habis jangan terburu-buru membuang tongkatnya. Gunakan untuk merapikan rambut alis.

4. Pertebal alis
Gunakan maskara warna coklat gelap atau hitam kecoklatan. Bersihkan maskara yang menempel di tongkat lalu sisanya yang masih menempel disisirkan di alis dan isi bagian-bagian alis yang kosong. Jika ada bagian maskara yang melenceng keluar jalur alis bersihkan dengan cotton bud dan susu pembersih.

(Ardi Suryaatmaja)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS