Sukses

Pilih Sendiri 6 Ramuan Bikin Bibir Pink Alami dalam Seminggu

Kembalikan warna pink bibir Anda dengan enam ramuan dari bahan alami hanya dalam waktu seminggu saja. Sontek caranya di sini

Liputan6.com, Jakarta Warna bibir alami wanita pada umumnya adalah pink. Namun karena kebiasaan terterntu dan gaya hidup membuat warna alami bibir menjadi agak kehitaman.

Berbagai cara untuk mengembalikan warna alami bibir bisa dilakukan, salah satunya dengan memakai lipstik. Tentu hasilnya pun tidak permanen.

Ternyata ada cara cepat untuk mendapatkan bibir pink alami, seperti yang dilansir dari beautystylo.com, Senin (29/09/2016)dalam waktu seminggu, di antaranya:

1. Madu dan Vaseline

(foto: lifehack.org)
Sikatlah bibir setelah gosok gigi dengan dengan madu dan vaseline. Sikat halus untuk mengangkat sel kulit mati dan membuat bibir terasa lebih halus. Selain itu menyikat halus bibir juga dapat merangsang aliran dan sirkulasi darah lebih lancar sehingga bibir terlihat lebih sehat dan berwarna pink.

2. Ayam dan jahe

Teh Jahe | Via: Prevention
Gantilah sarapan Anda dengan telur ayam kampung yang telah ditambahkan ekstrak jahe. Rutin mengonsumsi telur ayam kampung dan jahe dapat memenuhi kebutuhan vitamin untuk bibir yang akan membuat bibir terlihat lembut dan berwarna pink.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pilih Sendiri 6 Ramuan Bikin Bibir Pink Alami dalam Seminggu

3. Gunakan minyak jarak

Minyak almond merupakan bahan terbaik untuk mengembalikan bibir anda menjadi merah merona. Caranya cukup mudah yaitu dengan mengoleskannya pada area bibir. (Istimewa)
Minyak jarak sangat bagus untuk bibir kering. Oleskan minyak jarak setiap kali bibir terasa kering. Siapkan satu sendok teh minyak jarak, satu sendok teh gliserin, dan beberapa tetes lemon.

Campur ketiga bahan dan oleskan pada bibir sebelum tidur, biarkan semalaman. Cuci dengan kapas yang telah dicelupkan dengan air hangat pada pagi harinya. Lakukan terus sampai warna pink alami bibir Anda dapatkan.

4. Gula dan minyak zaitun

Minyak zaitun bisa menghilangkan hitam di bibir (via: penabiru.com)
Siapkan satu sendok makan gula dengan minyak zaitun, minyak kelapa, dan mentega. Campurkan semua bahan kemudian oleskan pada bibir dan sikat halus dengan sikat gigi sekitar 30 detik kemudian bilas bibir dengan air.

3 dari 3 halaman

Pilih Sendiri 6 Ramuan Bikin Bibir Pink Alami dalam Seminggu

5. Krim susu

Susu Kelapa. (Foto: franklyglutenfree.files.wordpress.com)
Krim susu membuat bibir terasa lebih lembap. Oleskan krim susu pada bibir selama lebih kurang 10 menit kemudian bersihkan bibir dengan kapas yang sudah dicelupkan dengan air hangat.

6. Lidah buaya

5 Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan. (Foto: cushfood.com)
Lidah buaya memang terkenal dengan banyak khasiatnya salah satunya untuk bibir. Kandungan antiseptik pada lidah buaya akan membunuh kuman di bibir serta kandungan antioksidannya akan memperbaiki kulit bibir yang rusak.

Widya Rahmi

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini