Sukses

Atasai Jerawat di Punggung dengan Scrub Jeruk Lemon

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya pada permukaan wajah jerawat dapat tumbuh di mana saja, seperti di kulit kepala atau di punggung. Anda mungkin lebih memperhatikan jerawat di wajah ketimbang di area lainnya, karena jerawat di wajah lebih terlihat.

Namun terkadang produksi minyak berlebih tidak hanya terjadi pada wajah, punggung juga salah satu daerah yang paling rentan terhadap produksi sebum berlebih. Sebum yang berlebihan akan menyebabkan pembentukan jerawat dari pori-pori yang tersumbat di punggung Anda.

Apalagi bagian punggung sangat sulit dijangkau, sehingga sangat sulit membersihkannya secara maksimal saat sedang mandi. Tenang saja, masih ada cara untuk mengatasi jerawat pada punggung Anda. Salah satunya dengan menggunakan bahan alami, seperti air jeruk lemon. Dilansir dari boldsky.com pada Selasa (6/9/2016) berikut cara tepat menggunakan air jeruk lemon untuk mengatasi permasalahan jerawat ada punggung.

(foto: boldsky.com)

Bahan-bahan yang Anda perlukan adalah 2 buah air jeruk lemon dan setengah cangkir gula pasir. Peras jeruk lemon dan campurkan dengan gula pasir dalam sebuah wadah. Gosok scrub ini pada punggung Anda dengan gerakan melingkar, usahakan jangan terlalu keras saat menggosoknya. Anda dapat melakukan hal ini setiap hari sebelum mandi.

Menggunakan scrub lemon dan gula pasir ini dapat membantu mengurangi produksi minyak berlebih dan mengangkat sel-sel kulit mati. Pastikan untuk tidak menambahkan cairan atau minyak apapun pada scrub ini, karena dapat menyumbat pori-pori lebih lanjut pada punggung Anda.

(Dearni Grasia)