Sukses

Aneh tapi Nyata, Wanita Ini Gunakan Jangka Sorong Saat Bikin Alis

Setelah menggunakan alat rumah tangga saat makeup, kali ini beauty blogger Huda Heidi Katta gunakan jangka sorong untuk bikin alis sempurna.

Liputan6.com, Jakarta Mulai dari gunting, penggaris hingga pita perekat, sepertinya tidak ada alat rumah tangga yang aman dari tangan para beauty blogger. Selalu saja ada ide untuk menjadikannya sebagai trik makeup terbaru.

Salah satunya seperti yang dialkukan Huda Heidi Kattan. Beauty blogger ini menggunakan jangka sorong sebagai alat bantunya saat membentuk alis. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Huda rela untuk menggunakan bahan berbahan besi ini untuk membentuk alis.

Aksi tutorial membuat alis yang sempurna itu ia bagikan melalui video kepada followers-nya. Beauty blogger yang berasal dari Dubai ini mengukur panjang dan lebar alis menggunakan jangka sorong. Sebuah alat yang tidak pernah dipikirkan orang pada umumnya bukan?

Bikin alis dengan jangka sorong

Hal ini digunakan Huda agar panjang serta lebar kedua sisi alis sempurna dan persis sama. Cara penggunaannya cukup sederhana. Alat logam yang biasanya digunakan untuk mengukur jarak dua sisi dari suatu objek ini diterapkan ke kening untuk menjadi panduan saat ia melukis menggunakan pensil alisnya.

Bikin alis dengan jangka sorong

"Rahasia saya membuat alis saya simetris, yaitu dengan menggunakan jangka sorong. Saat mencobanya pertama kali aku merasa alat ini sangat membantu," ungkap wanita 32 tahun ini seperti yang ditulisnya pada akun Instagramn @hudabeauty, Senin (5/9/2016).

Sampai saat ini Huda telah memiliki 14,9 juta followers pada akun Instagramnya. Banyak fans yang tertarik dengan pemanfaatan jangka sorong untuk membuat alis dari Heidi ini. Namun tidak sedikit juga video ini mendapat komentar negatif dari followers. Menurut mereka, ritual ini malah membuang-buang waktu.

"Ha-ha-ha apakah ini sebuah lelucon," tulis @Omi.1992 mengomentari foto Huda.

Foto ini juga memancing celetukan lucu dan bernada emosi dari followers di akun Instagram sang beauty blogger cantik ini.

"Siapa yang punya ide untuk melakukan ini, lakukan saja sendiri!" tulis salah satu dari followers.

@amsal91 menimpali dengan komentar yang tidak kalah sinis,"sepertinya wanita menghabiskan 22 jam dari 24 jam hidup dalam sehari hanya untuk membuat alis seperti ini."

Followers lainnya menambahkan, "Anda pikir saya punya kesabaran untuk membuat alis dengan cara tidak masuk akal ini."

Sementara @karen131 menyindir, " Kita tunggu sampai ia menggunakan trigonometri untuk membuat lengkungan alis yang sempurna."

Bikin alis dengan jangka sorong

Ini memang bukan pertama kalinya Huda memberikan tutorial kecantikan yang unik dengan memanfaatkan benda-benda di luar nalar. Sebelumnya Huda juga menggunakan potongan pita perekat untuk contouring. Followers juga disuguhkan tutorial yang edukatif serta menarik yang dikemas secara unik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.