Sukses

Cara Tepat Menggunakan Alas Bedak

Ketahui tiga cara tepak menggunakan alas bedak untuk hasil yang sempurna.

Liputan6.com, Jakarta Agar riasan wajah tampil maksimal, pilihan foundation yang benar merupakan kuncinya. Fungsi dasar foundation sebenarnya meratakan warna kulit, jadi pemilihan warna yang tepat adalah dasar yang wajib dimengerti. Pilihan yang sesuai memberikan hasil kulit wajah yang sempurna dan tampak alami tanpa terlihat seperti menggunakan topeng. Ikuti tiga langkah penting untuk menggunakan alas bedak paling tepat di kulit Anda.
    
1. Warna yang benar

“Waktu yang tepat memilih foundation adalah pada cahaya siang hari” saran Parh Mc Grath, penata rias profesional. Pastikan juga saat memilih, wajah bersih tanpa riasan di kulit wajah. Tes warna yang tepat di tiga titik wajah yaitu di bawah mata, hidung dan di bagian rahang. Ketiga titik ini merupakan warna kulit paling terang hingga paling gelap pada wajah, sehingga warna yang terbaur alami pada ketiga titik ini merupakan warna yang cocok pada kulit Anda. Jika ingin lebih yakin, berkacalah di luar ruangan atau di dekat jendela.   

2. Formulasi yang sesuai

Banyak yang tidak peduli tekstur dan formula yang sesuai dengan jenis kulitnya, padahal jika memilih dengan benar riasan akan terlihat lebih natural. Untuk pemilik kulit berminyak, hindari foundation cair atau krim yang berbasis minyak yang bisa menyumbat pori dan menimbulkan jerawat. Pilih jenis matte yang kandungannya berbasis air atau foundation berbentuk stik, jika ingin yang lebih ringan powder foundation bisa menjadi pilihan. Bagi pemilik kulit kering, gunakan foundation cair, krim atau berjenis mousse. Tekstur tersebut mampu memberikan kelembapan pada kulit sehingga tidak terlihat cakey saat dikenakan. Untuk kulit sensitif, sebaiknya menggunakan kandungan mineral pada alas bedaknya. Tak hanya aman, biasanya mineral foundation menggunakan bahan-bahan alami dan organik yang tidak menyebabkan alergi.   

3. Aplikasi layaknya profesional

Hal pertama yang harus Anda ketahui, hindari  mengaplikasikan foundation dengan menitikkan di beberapa bagian, karena foundation akan cepat mengering dan tidak terbaur dengan benar. Oleskan dan ratakan sedikit demi sedikit dari bagian tengah perlahan hingga ke tepi wajah.  Jika Anda mahir mengaplikasikan dengan jari, pastikan jari Anda bersih sebelum mengoleskan ke wajah Anda. Untuk hasil halus seperti airbrush gunakan kuas alas bedak berbulu sintesis yang lebih sempurna. Sedangkan, pilih aplikator spons untuk tingkat coverage yang penuh hasil dan merata sempurna.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini