Sukses

Tampil Cantik, Wanita Pengidap Kanker Ini Jadi Lebih Percaya Diri

Sebuah program makeover mengubah penampilan wanita yang sedang melawan kanker untuk tingkatkan kepercayaan diri

Liputan6.com, Jakarta Dengan harapan memberikan yang terbaik dan mengembalikan kepercayaan diri para wanita pengidap kanker, sebuah program kecantikan makeover merubah penampilan mereka 180 derajat. Seperti dilansir dari Today.com pada Rabu (2/11), sebuah acara kehormatan bertajuk #GivingTuesday "Look Good Feel Better" dirancang sebagai bentuk dedikasi kepada wanita yang mengikuti pengobatan kanker untuk meningkatkan kepercayaan diri mereka.

Sebuah video diunggah melalui Youtube memperlihatkan enam wanita yang sedang melawan kanker mendapat kesempatan untuk make over sehingga terllihat berbeda.

Salah satunya Jane, 57 tahun yang didiagnosa kanker payudara lobular pada November 2014 mengatakan bahwa sangat berat kehilangan rambutnya dan kemudian disusul dengan payudaranya. Namun, setelah dilakukan make over, Jane tak percaya akan sosok yang ada dicermin adalah dirinya karena menurutnya terlihat cantik.

Selain Jane, Mary, 39 tahun seorang ibu yang didiagnosa Myeloid Leukimia akut mengatakan bahwa kanker membuatnya sulit menjalani hidup, karena berubahnya penampilan.

 

Namun, setelah mengikuti program tersebut, Mary salah satu dari enam wanita tersebut mengatakan bahwa program tersebut membuat dirinya jadi lebih percaya diri menghadapi penyakitnya.

Program yang membantu para perempuan melawan kanker ini didukung oleh para ahli kecantikan. Mereka secara sukarela meluangkan waktu untuk berbagi tips tata rias wajah dan rambut. Tips dibagikan untuk para wanita yang mengalami kerontokan pada rambut akibat proses terapi kemo dan radiasi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini