Sukses

Tips Berpakaian untuk Tubuh Berbentuk Persegi

Cocokan bentuk tubuh dengan pakaian Anda.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda mengetahui bentuk tubuh yang Anda miliki, maka Anda dapat mengetahui baju dan aksesoris seperti apa yang dapat membuat Anda tampil menarik.

Bentuk tubuh setiap orang lebih dari sekedar angka dari berat dan tinggi. Ukuran semua proporsi pada tubuh juga mengambil peranan besar dalam bentuk tubuh seseorang.

Untuk dapat mengenal bentuk tubuh, hal utama yang perlu Anda lakukan hanya satu, cintai bentuk tubuh Anda. Setelah mengenal bentuk tubuh  Anda, saat itulah Anda dapat mulai memilih baju mana yang paling cocok
untuk tubuh Anda.

Salah satu bentuk tubuh yang dimiliki banyak orang ialah bentuk persegi. Bentuk tubuh ini dapat Anda lihat pada Natalie Portman, Cameron Diaz, Kate Hudson dan Hilary Swank.

Pinggang dan bahu mereka memiliki lebar yang hampir sama dan akan terlihat lebih ramping dari sisi samping. Bagi orang kurus bertubuh persegi, biasanya mereka akan terlihat lebih atletis, karena postur tubuh ini tidak memiliki lengkungan.

Jelas tentunya, pemilik tubuh ini akan lebih memilih pakaian yang dapat memperlihatkan lengkungan pada tubuh serta lengan dan kaki yang ramping.

Seperti dilansir dari situs Sheknows pada Senin (31/8/2015), berikut ini tips berpakaian untuk tubuh berbentuk persegi.

 

Pakaian dengan model leher scoop atau sweetheart dapat membantu terbentuknya efek lengkung pada tubuh.

 

Anda dapat memakai pakaian berlapis-lapis untuk membuat dimensi pda tubuh Anda. Jaket panjang dapat membuat Anda terlihat lebih kurus. Tapi jangan menggunakan aksesoris atau pakaian yang terlalu ramai.

 

Atasan yang berkerah, berkerut dan bermotif membuat dada Anda lebih menarik

 

Bra yang tepat juga penting untuk membentu dada Anda.

 

Pakailah bawahan yang berwarna terang dan jangan pernah takut untuk mencoba gaya baru.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini