Sukses

Pakaian Tepat untuk Tubuh Berbentuk Segitiga Terbalik

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda mengetahui bentuk tubuh yang Anda miliki, maka Anda dapat mengetahui baju dan aksesoris seperti apa yang dapat membuat Anda tampil menarik.

Bentuk tubuh setiap orang lebih dari sekedar angka dari berat dan tinggi. Ukuran semua proporsi pada tubuh juga mengambil peranan besar dalam bentuk tubuh seseorang.

Untuk dapat mengenal bentuk tubuh, hal utama yang perlu Anda lakukan hanya satu, cintai bentuk tubuh Anda. Setelah mengenal bentuk tubuh Anda, saat itulah Anda dapat mulai memilih baju mana yang paling cocok untuk tubuh Anda.

Bentuk tubuh seperti segitiga terbalik kerap dikenal dengan bentuk tubuh wedge. Sama seperti Naomi Campbell, Demi Moore, Renee Zellweger dan Teri Hatcher, orang dengan bentuk tubuh ini biasanya memiliki bagian dada dan bahu yang lebar, dimana hal ini membuat bagian pinggang dan pinggul nampak lebih langsing.

Bagian terbaik dari bentuk tubuh ini terdapat pada bagian kaki. Jadi, yang menjadi utama dalam berpakaian ialah menonjolkan bagian bawah badan Anda dan menyamarkan besar bagian atas tubuh Anda.

Seperti dilansir dari situs Sheknows pada Sabtu (29/8/2015), berikut ini tips berpakaian untuk tubuh berbentuk seperti segitiga terbalik.

 

Pakailah pakaian dengan warna terang pada bagian bawah tubuh. Rok midi dan celana dengan model potongan yang lebar pada bagian bawahnya akan membantu Anda terlihat lebih menarik

 

Pilih atasan yang memiliki model lebih simple mulai dari bagian bahu hingga dada dan memiliki design yang lebih mencolok pada bagian pinggang. Hal ini agar perhatian orang sekitar lebih terfokuskan pada bagian pinggang Anda. Hindari memakai atasan bertali satu (spghetti-strap) dan atasan dengan bentuk leher yang lebar (boat-neckline).

 

Coba kreasikan berbagai gaya dengan menggunakan bawahan high-waisted

 

Untuk dress, Usahakan untuk memilih dress yang mengecil di bagian pinggang agar pinggang kecil yang Anda miliki dapat tampak jelas.