Sukses

Inilah Khasiat Kurma untuk Keindahan Rambut

Liputan6.com, Jakarta Menu takjil yang paling diburu saat berbuka puasa salah satunya adalah kurma. Makanan primadona di bulan Ramadan ini memang menawarkan cita rasa manis yang nikmat. Memakan sekitar tiga buah kurma, tenaga untuk beraktivitas terasa telah terbangkitkan kembali.

Ternyata, khasiat kurma tidak berhenti pada kenikmatan rasa manisnya sebagai sajian menu takjil saja. Namun kurma juga mempunyai berbagai manfaat lainnya, seperti untuk keindahan rambut misalnya.

Melansir dari laman RealBeautySpot, Jumat (19/6/2015), tingkat kepadatan nutrisi yang terdapat di dalam kurma ampuh untuk membantu tumbuh kembang folikel rambut dengan tepat. Oleh karena itu, kurma dapat berkhasiat membuat rambut lebih kuat dan sehat. Berikut ulasannya:

1. Rambut Lebih Kuat

Hanya dibutuhkan tiga kurma untuk dapat menutrisi dan memberikan kekuatan pada rambut sehingga folikel dan tiap helai rambut lebih kuat dan sehat.

2. Obat Alami Pemberantas Kerontokan

Kaya akan Vitamin V, makanan manis yang lezat tersebut ternyata mujarab sebagai obat rambut rontok. Kandungan zat besi di dalamnya juga merupakan unsur utama lain untuk mencegah kerontokan. Memelihara akar dengan kurma akan membuatnya lebih kuat ketika tertarik.

3. Rambut Lebih Tebal, Lebih Panjang

Memijat kulit kepala dengan minyak kurma dapat membantu menyelipkan nutrisi tersembunyi untuk membuat rambut lebih panjang, tebal, dan kuat.

Demikian khasiat kurma untuk keindahan rambut. Jadi ingin mencobanya, bukan? (Auf/Ibo)