Sukses

6 Bahan Makanan yang Bisa Menjadi Masker Wajah

Berikut enam bahan makanan yang bisa menjadi masker wajah

Liputan6.com, Jakarta- Tak hanya dapat dikonsumsi saja, namun ternyata keenam bahan makanan ini dapat dimanfaatkan untuk menjadi masker wajah wanita. Karena, selain menyehatkan, masker dari bahan makanan ini juga dapat mencerahkan, melembabkan, menghaluskan serta melembutkan kulit wajah. Bahan makanan apa saja yang bisa dijadikan masker wajah? Berikut ulasan yang diberitakan dari Boldsky Selasa (13/1/2015):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Telur

Tak hanya dapat dikonsumsi dengan cara digoreng atau direbus saja, ternyata telur juga bermanfaat untuk menjadi masker wajah. Untuk Anda yang memiliki tipe kulit kering, maka telurlah solusinya yang dapat melembabkan kulit Anda. Sementara itu, untuk Anda yang memiliki tipe kulit berminyak, maka kombinasikanlah antara telur dengan lemon atau madu lalu usapkan pada daerah wajah hingga merata.

3 dari 7 halaman

Mayonnaise

Kandungan positif pada mayonnaise dapat bermanfaat untuk kulit Anda. Dimana, kandungan dalam mayonnaise sangat bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan kulit Anda untuk disegala cuaca. Manfaatkanlah mayonnaise untuk masker wajah secara berkala untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Untuk membuat masker mayonnaise pun sangat mudah. Campurkan mayonnaise, madu dan lemon lalu usapkan pada wajah hingga merata. Diamkan selama sepuluh menit lalu mulailah untuk membilas wajah dengan menggunakan air dingin. Lakukan secara berkala untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4 dari 7 halaman

Oatmeal

Merasa kesal dengan adanya sel-sel kulit mati di wajah dan sulit untuk membersihkannya? Tak perlu khawatir, karena Anda dapat mengangkat segala sel kulit mati di wajah dengan menggunakan masker oatmeal. Lakukanlah setiap hari untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Untuk Anda yang ingin menghaluskan dan membuang kotoran di wajah maka gunakanlah masker wajah dari oatmeal dan madu. Siapkan dua sendok oatmeal dan satu sendok madu murni, campurkan lalu usapkan ke wajah Anda hingga merata. Diamkan selama 20 menit lalu bilaslah dengan air dingin.

5 dari 7 halaman

Kunyit

Perpaduan antara kunyit dan tepung terigu akan memberikan manfaat yang sangat baik untuk kecantikan dan kesehatan kulit Anda. Selain dapat mencerahkan kulit, kunyit juga bermanfaat untuk menghilangkan bakteri dan kotoran yang tersimpan di kulit Anda.

Untuk membuat masker kunyit sangatlah mudah. Campurkan dua sendok kunyit yang sudah diparut hingga halus dengan air. Aduklah hingga merata dan mulai untuk memulaskannya pada wajah Anda. Diamkan selama sepuluh menit lalu bilas dengan air dingin hingga bersih. Selain mengangkat kotoran di wajah, kunyit juga dapat mengatasi garis-garis halus serta melawan penuaan dini.

6 dari 7 halaman

Cokelat

Tak hanya nikmat saat dikonsumsi saja, namun cokelat juga dapat memberikan manfaat yang sangat baik untuk kulit wajah Anda. Apalagi untuk Anda yang memiliki jenis kulit sensitif, cokelat sangat memiliki peranan penting untuk kulit sensitif Anda. Selain itu, cokelat juga dapat melembabkan dan menghaluskan kulit wajah Anda.

Perpaduan antara cokelat dan yogurt dapat menghaluskan, melembabkan serta melawan jerawat di wajah Anda. Caranya pun sangat mudah, larutkan cokelat bubuk dengan yogurt tanpa rasa. Campurkan hingga merata lalu usapkan pada daerah wajah. Diamkan selama 20 menit lalu mulai untuk membilasnya dengan air dingin.

7 dari 7 halaman

Labu

Buah berbentuk bulat dengan warna oranye disekitarnya ini sangat baik untuk kecantikan dan kesehatan kulit wajah Anda. Karena, labu mengandung vitamin yang dapat membuat kulit menjadi lebih halus, lembut, mengatasi minyak berlebih di wajah dan melembabkan kulit.

Untuk membuat masker wajah labu pun sangat mudah. Pertama-tama, campurkan putih telur dengan labu halus. Usapkan pada daerah wajah hingga merata dan diamkan selama sepuluh menit. Setelah itu, bilaslah wajah dengan menggunakan air dingin lalu keringkan. (Cyn/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.