Sukses

Tips Kecantikan: 6 Trik Menyamarkan Kulit dari Noda Alergi

Berikut trik menyamarkan kulit dari noda alergi.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki alergi terhadap makanan atau bahkan udara tentu menjadi suatu hal yang menyulitkan. Terlebih lagi, ketika alergi tersebut menimbulkan noda-noda pada wajah seperti kulit wajah memerah, mata bengkak, bibir pecah-pecah dan sebagainya. Sungguh menyebalkan bukan? Tapi, tenang terdapat tips kecantikan yang bisa mengatasi masalah ini.

Seperti yang dilansir dari Health, Minggu (23/11/2014), , berikut langkah-langkah trik untuk menyamarkan noda saat alergi dari make-up artist, Jamie Greenberg:

1. Pemilihan Warna

Gunakan warna yang lebih halus seperti warna hijau dan kurangi penggunaan warna merah.

2. Kilauan

Hindari penggunaan foundation dengan warna matte, tetapi pilihlah warna-warna yang dapat memberikan kesan glamor pada wajah Anda. Menggunakan foundation yang memberikan kilauan dapat membuat pantulan cahaya. Hal tersebut merupakan tips kecantikan agar kulit tampak lebih sehat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manjakan Mata

3. Manjakan Mata

Pilihlah salah satu kirim atau concealer dengan bahan-bahan yang sehat untuk kulit Anda seperti ekstrak mentimun atau yang dapat memberikan sensasi dingin. Oleskan bahan-bahan tersebut pada kulit bawah dan sudut-sudut mata. Kemudian, berikan sentuhan warna (jangan warna merah) agar mata lebih terlihat fresh.

4. Poles Mata

Berikan sentuhan eyeliner cokelat atau hitam gelap, kemudian tambahan kesan bayangan di kelopak mata bagian bawah dengan menggunakan eyeliner putih. Bayangan putih ini membuat mata Anda terlihat lebar dan lebih sehat. Tak hanya itu, jika mata Anda sedang mengalami pembengkakkan, maka bengkak pada mata akan terlihat lebih kecil. Untuk menyempurnakan penampilan Anda, jangan lupa menggunakan maskara waterproof pada bulu mata.

3 dari 3 halaman

Menutupi Hidung Merah

5. Menutupi Hidung Merah

Oleskan secara tipis concealer atau penyamar noda pada bagian cuping hidung. Kemudian, berikan bedak tipis dengan bantuan kuas lalu tutupi kilap dari concealer hingga bintik-bintik tertutupi dengan sempurna. Daerah cuping hidung mungkin akan kering jika tertiup angin yang berlebihan sehingga bintik pada hidung semakin terlihat dan hidung semakin memerah.

6. Mengakali Bibir Kering

Saat bibir kering, maka atasilah dengan cara yang satu ini. Pertama-tama, angkatlah sel kulit mati pada bibir dengan menggunakan sikat gigi. Setelah bibir disikat secara perlahan, mulailah melapisi bibir Anda dengan lip balm. Pilihlah lipbalm dengan warna-warna yang cerah sehingga bibir tetap terlihat lembab, tidak kering dan terlihat cerah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini