Sukses

Survei: Pembeli Produk Perawatan Pria Terbanyak adalah Wanita

Liputan6.com, Jakarta Pangsa pasar produk perawatan pria (male grooming) telah bertumbuh dengan signifikan dalam setahun terakhir. Dengan tingkat pertumbuhan mencapai 23 persen dan bernilai sebesar Rp 3 Triliun, pangsa pasar produk perawatan pria ini setara dengan 20 persen dari total pangsa pasar produk perawatan diri, seperti data dari Nielsen yang diperoleh dari survei konsumen di perkotaan Indonesia dalam kurun waktu 2012-2013.

Namun dibalik meningkatnya minat akan produk perawatan pria seperti deodoran, produk penataan rambut, spray cologne, ataupun pembersih wajah, ternyata pembeli produk tersebut terbanyak adalah wanita.

Temuan menarik ini dipaparkan oleh Nielsen di hadapan media yang bertajuk 'Mengamati Pertumbuhan Pasar Produk Perawatan Pria', Rabu (23/4/2014), di Mayapada Tower lantai 17, Sudirman, Jakarta.

Menurut data Nielsen, pembeli produk perawatan pria terbanyak adalah konsumen wanita di mana 41,8 persen pembeli adalah wanita berusia 40 tahun keatas, 26,8 persen adalah wanita berusia 25-39 tahun dan 7,9 persennya adalah pria berusia 40 tahun keatas.

Data tersebut mengungkapkan bahwa ternyata kebanyakan pembeli produk perawatan pria adalah wanita. "Fakta ini mengindikasikan bahwa wanita masih menjadi pelaksana belanja rumahtangga. Wanita yang membeli produk perawatan pria kebanyakan membeli untuk suami atau anak laki-laki mereka yang beranjak remaja dan mulai menggunakan produk perawatan khusus pria tersebut," kata Hellen Katherina, Director of Home Panel Service, Nielsen Indonesia.

 

Loading