Sukses

Disneyland Paris Mengenalkan Alat Virtuoz untuk Pengunjung Tunanetra

Disneyland Paris kini memanfaatkan alat Virtuoz yang bisa memandu penyandang tunanetra

Liputan6.com, Jakarta Disneyland Paris kini memanfaatkan alat Virtuoz yang bisa memandu penyandang tunanetra, tulis pernyataan resmi.

Virtuoz ini merupakan perangkat tablet yang tersedia gratis di kedua taman di Disneyland Paris. Tujuannya untuk membantu memfasilitasi kunjungan tamu penyandang disabilitas. 

Menurut laman dapsmagic, dalam perangkat tersebut dilengkapi dengan deskripsi audio tentang atraksi, restoran, dan pertunjukan tertentu, interpretasi dalam bahasa isyarat Prancis dan untuk pertunjukan tertentu, penggunaan panduan dan peta aksesibilitas, serta kartu akses prioritas hanyalah beberapa contoh layanan yang disediakan oleh resor. 

Semua yang dibutuhkan pengunjung dapat ditemukan di halaman khusus situs web Disneyland Paris.

Disneyland Paris diketahui terus berinvestasi dalam bidang inklusivitas dan aksesibilitas sejak beberapa tahun terakhir untuk menjadikan seluruh resor lebih mudah diakses oleh tamu penyandang disabilitas, sambil terlibat dalam dialog berkelanjutan dengan organisasi dan pakar aksesibilitas untuk menawarkan kesempatan kepada semua orang untuk mengalami keajaiban Disneyland Paris. 

Pada 2022, Disneyland Paris pernah menyambut hampir 138.000 tamu penyandang disabilitas. Tempat wisata ini bahkan pernah dianugerahi label negara "Pariwisata dan Disabilitas" untuk standar aksesibilitas yang rama akan empat jenis disabilitas: pendengaran, mental, motorik, dan visual. 

Jika Anda berkunjung, anjing pemandu dan pendamping diperbolehkan di 40 atraksi dan pertunjukan di seluruh resor. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4 Hal tentang Virtuoz

Berikut ini 4 hal yang perlu Anda ketahui tentang Virtuos:

1. Virtuoz adalah alat dengan peta 3D taktil dan audio deskriptif. Melalui peta 3D yang dapat dipertukarkan dan audio deskriptif, tablet Virtuoz membantu para tamu menemukan area sekitar dengan lebih baik di sekitar kedua taman, termasuk semua area bertema dan beberapa restoran secara mandiri. 

2. Layanan gratis. Tablet dan headphone-nya tersedia tanpa perlu reservasi lebih dulu di pintu masuk Disneyland Park dan Walt Disney Studios Park.

3. Ada 8 Pilihan Bahasa. Alat tersebut sudah tersedia dengan delapan bahasa, diantaranya Perancis, Inggris, Itaia, Spanyol, Jerman, Belanda, Portugis, dan Denmark.

4. Banyak pembaruan lainnya. Pelayanan tersebut akan diperluas ke beberapa hotel Disney dan ke Disney Village di akhir tahun nanti.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini