Sukses

Mahasiswa Yogyakarta Beri Keterampilan Memasak Sehat untuk Penyandang Disabilitas

Kegiatan ini diharapkan juga dapat mendukung kemandirian dari teman-teman penyandang disabilitas Paguyuban Kinasih agar terus semangat dibalik keterbatasan yang dimilikinya.

Liputan6.com, Jakarta Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) 7 Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) bersama Kalurahan Argomulyo, Kecamatan Sedayu, Kabupaten Banntul memberikan bekal keterampilan memasak sehat kepada Paguyuban Kinasih (Forum Disabilitas Kalurahan Argomulyo) di Kalurahan Argomulyo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Demo masak sehat ini menjadi salah satu upaya kami untuk membantu para penyandang disabilitas dalam menggali minat dan kemampuan mereka," kata ketua kelompok KKN 7 UMBY Argi Imanuel Harel, dikutip Antara, Rabu (8/2/2023).

Kegiatan ini diharapkan juga dapat mendukung kemandirian dari teman-teman penyandang disabilitas Paguyuban Kinasih agar terus semangat dibalik keterbatasan yang dimilikinya.

Sementara itu, Emi Suharti salah satu pengurus Forum Disabilitas Kalurahan Argomulyo mengharapkan kegiatan positif untuk pemberdayaan penyandang disabilitas dapat terus terlaksana.

"Para pendamping, relawan dan rekan-rekan penyandang disabilitas terlihat sangat antusias untuk berpartisipasi dalam kegiatan demo masak hari ini, " jelasnya.

Emi berharap demo masak sehat yang dilakukan oleh kelompok KKN 7 UMBY bisa menjadi program berkelanjutan yang akan dilakukan oleh kelompok-kelompok KKN selanjutnya.

Adapun jenis makanan saat demo masak terdiri atas salad buah dan es timun serut yang disiapkan untuk 40 orang.

KKN 7 UMBY bersama dengan dengan Pihak Kalurahan Argomulyo juga melaksanakan kegiatan senam bersama dan pembagian hadiah bagi penyandang disabilitas Paguyuban Kinasih.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanggapan Salah Satu Penyandang Disabilitas

Farida yang merupakan salah satu penyandang disabilitas Paguyuban Kinasih mengatakan sangat senang karena bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini.

"Saya bahagia bisa ikut kegiatan hari ini, apalagi ketika saya tampil untuk bernyanyi dan mendapatkan hadiah dari Pihak Kalurahan Argomulyo dan teman-teman KKN 7 UMBY," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.