Sukses

Pemkot Kediri Bagi-Bagi Al-Quran Braile untuk Penyandang Tunanetra

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah Kota Kediri memberikan bantuan Al-Quran braile yang ditujukan khusus untuk para penyandang disabilitas tunanetra di Kediri, Jawa Timur.

Agar para penyandang tunanetra di Kediri juga mampu membaca Al-Quran dengan mudah, maka sumbangan berupa 25 paket Kitab Suci Al-Quran braille diberikan oleh Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur.

"Kiriman kitab suci itu memang diperuntukkan khusus untuk para penyandang disabilitas tunanetra," ujar Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemerintah Kota Kediri Ardi Handoko, ditulis Kamis (11/2/2021), dikutip Antara.

“Al-Quran tersebut kami berikan kepada teman-teman disabilitas, Pertuni serta SLB Bakti Pemuda Tamanan Kediri,” katanya lagi.

 

Simak Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Apresiasi pemkot Kediri

Penganut agama islam pastilah lekat dengan kitab sucinya, yakni Al-Quran. Namun, cetakan Al-Quran yang beredar di pasaran saat ini lebih banyak dihadirkan untuk para pembaca non disabilitas saja. Selain itu, harga yang dipatok untuk satu paket Al-Quran braille berkali-kali lipat lebih besar dibandingkan dengan Al-Quran biasa.

Selain itu, kepedulian ini juga merupakan wujud dari komitmen Pemerintah Kota Kediri yangmengklaim kotanya sebagai The Service City atau kota pelayanan.

Melalui pemberian pelayanan terbaik untuk semua masyarakatnya tanpa terkecuali, termasuk di dalamnya para penyandang disabilitas. Pemkot Kediri juga berharap agar pemberiannya mampu memberikan manfaat dan berkahuntuk semua pihak.

“Semoga dapat bermanfaat dan memberikan keberkahan untuk semuanya,” katanya.

Penyaluran bantuan sebanyak 25 paket Kitab Suci Al-Quran braille ini dilakukan sekaligus sebagai bentuk apresiasi dari masukan masyarakat dalam memberikan sarana membaca kitab suci bagi para penyandang tuna netra di Kota Kediri.

 

 

Penulis: Rissa Sugiarti

3 dari 3 halaman

Infografis Akses dan Fasilitas Umum Ramah Penyandang Disabilitas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.