Sukses

Bikin Takjub, Pegolf Berkaki Satu Juan Postigo Terus Juara

Liputan6.com, Jakarta Dari sekian bukti menakjubkan penyandang disabilitas yang mampu melampaui keterbatasannya, pegolf berkaki satu ini adalah salah satunya.

Sepasang kaki yang dibutuhkan sebagai penyeimbang saat bermain golf. Kini sepertinya pemikiran seperti itu sudah runtuh. Sejak video Juan Postigo beredar di media sosial, ia mampu memenangkan banyak trofi dari kesuksesannya di lapangan golf.

Postigo lahir tanpa kaki kanannya dan pria asal Spanyol tersebut mengatakan, kalau ia telah menerima dirinya seutuhnya, merupakan salah satu faktor terpenting dalam kesuksesannya di lapangan golf, asal muasal dari kebanyakan trofinya.

Postigo mengungkapkan bagaimana ia telah mengatasi tantangan yang datang bersama disabilitasnya, termasuk orang-orang yang menilai dirinya ketika ia mulai melangkah ke lapangan golf. Hingga membuat semua orang di sana terpana karena kehebatannya dalam melempar bola lebih jauh dari semua orang dalam kelompok bermainnya, dilansir dari Golfmagic.

 

2 dari 4 halaman

Golf memberi kebebasan

Postigo juga mengaku bahwa ia terinspirasi dari pahlawannya, Seve Ballesteros, serta betapa golf telah membantunya dalam kehidupan pribadinya.

"Ini memberi saya banyak kebebasan. Karena orang tua saya, sebelum saya mulai bermain golf, tidak mengizinkan saya melakukan banyak hal sendirian. Jadi ketika saya menemukan golf, saya menemukan bahwa saya bisa sendirian di tempat yang aman," Kata Postigo.

Video tersebut mendapat reaksi fantastis dari penggemar golf di media sosial dan bahkan para pemain Tur Eropa itu sendiri, dengan Eddie Pepperell mengomentari ayunan mulus Postigo: "Itu sangat murni, luar biasa" komentarnya.

"Terkadang satu-satunya hal dalam hidup yang menghentikan Anda adalah diri Anda sendiri, betapa inspiratifnya ini untuk ditonton," komentar seorang penggemar golf.

"Benar-benar kisah kekeluargaan yang indah dan menggembirakan. Menempatkan hidup Anda dalam perspektif," komentar yang lain.

3 dari 4 halaman

Infografis Akses dan Fasilitas Umum Ramah Penyandang Disabilitas

4 dari 4 halaman

Simak Video Berikut Ini: