Sukses

Ridwan Kamil Dapat Apresiasi dari Warganet Terkait Teman Tuli

2 dari 3 halaman

Kata Khalil

Liputan6.com, Jakarta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendapat apresiasi dari warganet terkait disediakannya juru bahasa isyarat untuk teman tuli. Apresiasi ini disampaikan dalam sharing session bersama Liputan6.com, Senin (11/5/2020).

Sebelumnya, ia juga mendapat banyak pujian karena berani memilih teman tuli sebagai ajudan dalam program Jabar Future Leaders periode 2019. Salah satu dari dua teman tuli yang terpilih adalah Khalil Ibrohim.

“Setiap manusia adalah unik, tidak ada yang harus merasa lebih atau merasa kurang tinggal kita menyempurnakan cara dalam bermasyarakat. Kita bercita-cita, tidak ada perbedaan antara yang disabilitas atau yang tidak,” ujar Ridwan dalam video Instagram @khalilibrohim.

Menurutnya, semua pemuda memiliki hak yang sama tentunya dengan penyesuaian-penyesuaian. Pemerintah provinsi memastikan hak-hak bermasyarakat serta bersosial untuk mereka yang disabilitas untuk tetap dimaksimalkan.

Khalil membuktikan bahwa disabilitas bukan hambatan baginya untuk terus belajar salah satunya dengan cara menjadi ajudan.

Dalam keterangan video Instagramnya yang diunggah pada 24 Agustus 2019, pemuda asal Sukabumi itu berharap para penyandang disabilitas tuli dapat lebih percaya diri.

“Saya berharap teman-teman tuli bisa berani dan percaya diri. Cari ilmu yang banyak jangan berpikir ada hambatan. Sampai akhirnya bisa berkembang dan itu butuh proses,” tulis Khalil.

“Semoga pemuda pemudi disabilitas atau tuli bisa berkesempatan langsung untuk belajar dari Pak Gubernur dan ke depannya lebih baik.” 

 

3 dari 3 halaman

Simak Video Berikut Ini: