Sukses

Atypical, Perjuangan Sam Penyandang Spektrum Autisme Mencari Cinta

Netflix menyajikan bermacam tayangan yang dapat dinikmati berbagai kalangan termasuk penyandang disabilitas. Ada beberapa serial Netfilx yang menceritakan tentang tokoh utama dengan disabilitas salah satunya berjudul Atypical.

Liputan6.com, Jakarta Netflix menyajikan bermacam tayangan yang dapat dinikmati berbagai kalangan termasuk penyandang disabilitas. Ada beberapa serial Netfilx yang menceritakan tentang tokoh utama dengan disabilitas salah satunya berjudul Atypical.

Dilansir dari imdb.com, serial ini berkisah tentang seorang remaja dengan spectrum autisme bernama Sam Gardner. Remaja berusia 18 tahun yang mulai berjuang menapaki kehidupan dengan menjalani kehidupan kuliah. Ia juga menekadkan diri untuk siap terjun ke dunia percintaan.

Banyak rintangan dan kesulitan yang harus Sam hadapi selama berburu teman kencan. Ia banyak bergelut dengan spectrum autisme yang disandang.

Cerita dibumbui drama dan humor dari peran pendukung. Ibu Sam yang overprotective, kakak perempuan yang menjadi teman berkelahi, ayah yang suka mendukung, hingga terapisnya yang bijak.

Pada akhirnya, Sam mampu mendapatkan teman kencan dan melakukan apa yang sangat ia impikan yaitu berhubungan badan. Serial ini diperuntukkan dewasa 18 tahun ke atas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Garapan Produser Kenamaan

Serial komedi ini dibuat dan ditulis oleh Robia Rashid dan produser pemenang Academy Award Seth Gordon. Dibintangi oleh Keir Gilchrist sebagai Sam Gardner, Jennifer jason Leigh sebagai Elsa Grdner, Brigette Lundry-Paine sebagai Casey Gardner dan banyak aktor lainnya.

Episode pertamanya tayang pada 11 Agustus 2017. Terdiri dari tiga sesi, pertama 8 episod di 2017, sesi kedua 10 episod di 2018, dan sesi ketiga 10 episod di 2019. Total 28 episode.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.