Sukses

Perkenalkan Rio, Bocah Down Syndrome yang Jadi Model Cilik Amazon

Liputan6.com, Jakarta Dunia modeling saat ini telah memberikan banyak perubahan, mulai dari munculnya para model down syndrome, disabilitas hingga keistimewaan lain dari orang-orang di dunia ini.

Disabilitas bagi sebagian orang mungkin sebuah halangan untuk mewujudkan impian. Tapi tidak bagi bocah bernama Rio yang telah sukses menjadi model. Diketahui Rio terlahir dengan down syndrome dan masalah kesehatan lainnya.

Melansir Metro.co.uk, Selasa (7/1/2020), model cilik ini bahkan bekerja dengan merek yang telah mendunia. Ia sukses menggeluti profesi sebagai model untuk fashion bersama Primark.

Tak hanya itu, Rio telah terjun ke dunia fashion lainnya bersama brand dengan merek Amazon atau lebih spesifik Amazon Smile. Brand ini merupakan situs amal marketplace online yang mendonasikan 0,5% dari untung yang didapatkan.

Bagi Rio, Rumah Sakit Anak Bristol, tempat ia dirawat sewaktu berusia 22 bulan adalah pilihan yang tepat untuk mendapatkan donasi tersebut.

Beruntung orangtuanya sangat mendukung ia dalam meraih mimpi-mimpinya.

"Semua orangtua ingin melihat anaknya bahagia, untuk itu kami hanya ingin Rio bahagia dan merasa bermanfaat untuk orang banyak, kami akan terus mendukungnya," kata ibunya Kimberly.

Rio telah menunjukkan kepada orang di seluruh dunia, terutama anak-anak bahwa semua anak itu mempunyai bakat dan dapat mencapai hal-hal luar biasa.

Ayahnya, Anthony mengatakan bahwa Rio adalah sosok yang menginspirasi bagi orangtua dan anak-anak lain dalam mencapai impiannya.

"Kami telah menerima pesan dari orang-orang yang mengatakan bahwa Keluarga kecil kami telah menginspirasi mereka. Ini sungguh diluar dugaan kami," kata Anthony.

Ke depannya, Rio tidak akan berhenti dan terus berjuang melampaui keterbatasannya dengan melakukan apapun yang ia inginkan hingga mencapai impiannya.

2 dari 2 halaman

Mengalami Masalah Kesehatan Sejak Balita

Sejak lahir Rio telah menjalani masa-masa yang sulit. Selain menderita down syndrome, ia terlahir dengan berbagai masalah kesehatan lainnya.

Usia 22 bulan, Rio telah menjalani operasi karena ususnya berlubang. tak hanya itu, batang tenggorokannya tertekan oleh pembuluh dari jantung. Ia hanya memiliki dua milimeter untuk bernafas.

Meski begitu, Ia telah menjadi sosok yang menginspirasi orang di seluruh dunia.

 

Reporter : Yuliasna

Loading
Artikel Selanjutnya
Chandra Berbagi Kiat Jaga Semangat untuk Kawan Difabel
Artikel Selanjutnya
3 dari 10 Anak Disabilitas di Indonesia Tak Pernah Bersekolah