Sukses

Madeline Delp, Putri Kecantikan Pertama dengan Kursi Roda

Liputan6.com, Jakarta Seorang putri kecantikan bernama Medeline Delp memiliki misi mengubah pandangan orang terhadap individu disabilitas. Ia ingin membuktikan, meski duduk di kursi roda, ia tetap bisa menjadi putri kecantikan.

Dilansir dari laman New York Post, Madeline Delp (25) adalah perempuan asal Asheville, Carolina Utara. Madeline merupakan peserta pertama yang menggunakan kursi roda dalam kontes kecantikan Miss North Carolina USA. Ia berhasil masuk dalam 10 terbaik dan menyabet gelar Putri Keceriaan (Miss Congeniality).

Ia merasa bahagia juri mempertimbangkannya karena kebaikan dan sifat penyayang walaupun dalam keadaan sangat tertekan. Madeline mengaku lebih suka dipertimbangkan karena kebaikan hati ketimbang karena kecantikannya.

Semangat Madeline Delp masih menggebu, ia berencana ikut kompetisi lagi tahun depan. Delp ingin menunjukkan bahwa kekurangan fisik bukan penentu kecantikan. Ia juga ingin membuktikan bahwa seseorang yang berkursi roda bisa mengikuti kompetisi Miss USA.

 

 

2 dari 3 halaman

Kecelakaan Mobil

Terkait keadaannya sekarang, Delp berkisah kakinya lumpuh akibat kecelakaan mobil saat berusia 10 tahun. Kala itu ia berada di kursi belakang mobil ibunya. Sebuah truk membanting mobil Delp, membuat ia terperangkap di dalam. Ketika bangun dari koma, ia mendapati kakinya sudah tidak bisa digerakkan lagi. Selain itu, ia juga tak bisa mengontrol kantung kemihnya.

Semenjak kejadian itu, Madeline terpaksa harus menggunakan kursi roda secara permanen. Ia menghabiskan bertahun-tahun dalam depresi sampai suatu ketika kawannya memberitahu tentang kontes Miss Wheelchair North Carolina Pageant. Madeline tertarik untuk ikut.

3 dari 3 halaman

Ikut Ajang Miss Wheelchair USA

Pada akhirnya, ia harus menghadapi dan menerima keadaan. Ia bangkit dari keterpurukan dan berhasil menyabet mahkota dalam kontes kecantikan di kotanya, kemudian ia maju ke tingkat nasional dan memenangkan kontes Miss Wheelchair USA 2017.

Keberhasilan itu membawa dia berkeliling negeri sebagai duta. Setelah kemenangan awalnya ia berkompetisi lagi pada 2018 dalam ajang Miss North Carolina USA. Ia adalah wanita pertama dengan kursi roda yang mengikuti ajang tersebut. Dia masuk dalam urutan 15 terbaik tahun lalu. Hal ini tidak menghentikan semangatnya, ia semakin tertarik untuk berkompetisi lagi.

Delp mengatakan, sesuatu yang sangat menyakitkan ternyata bisa berubah menjadi sesuatu yang sangat indah. Ia juga berharap untuk mengukir sejarah di 2020 ketika mengikuti lagi kompetisi dan ingin memenangkan mahkota.

Loading
Artikel Selanjutnya
1 Tangan Hilang Digigit Hiu Tak Hentikan Bethany Hamilton Jadi Peselancar Dunia
Artikel Selanjutnya
Berkaki Satu Tak Halangi Melissa Stockwell Jadi Atlet Triathlon Profesional