Sukses

Pakai Kursi Roda Disabilitas, Surhata Mampu Raih Pekerjaan Impian

Liputan6.com, Jakarta - Tidak sedikit perusahaan merekrut karyawan dengan kriteria tertentu terutama fisik. Hal inilah yang membuat kebanyakan penderita disabilitas tidak percaya diri dan merasa tidak memiliki kesempatan untuk bekerja.

Namun hal tersebut tidak berlaku bagi Surhata, pemuda disabilitas berusia 22 tahun. Dia diterima bekerja di BRI sebagai operating center.

Surhata mengaku sama sekali tidak merasa kesulitan dalam menjalankan kehidupan sehari harinya meski menggunakan kursi roda.

"Saya tidak mengalami kendala apapun dalam keseharian saya," kata Surhata.

Surhata merupakan satu-satunya karyawan BRI berstatus disabilitas. Meski demikian, dia mengaku agar bisa diterima bekerja di BRI butuh proses yang panjang sama seperti orang biasa lainnya.

Proses itu mulai dari ujian tertulis sampai rentetan tes lainnya diikuti tanpa ada diskriminasi apapun. Surhata bersyukur diterima kerja di BRI apalagi dia baru saja lulus dari jurusan teknik informatika di sebuah universitas di Jakarta.

"Selama saya mengikuti proses perekrutan sama sekali tidak ada kendala apapun, dari BRI juga tidak membeda-bedakan. Saya harap hal ini bisa diteruskan dan menjadi motivasi," ujarnya.

Dia pun mendapat penghargaan berupa KTPP (Kartu Tanda Penduduk Pegawai) BRI karena kegigihannya sehingga berhasil masuk menjadi pegawai BRI sebagai Operating Center. Apalagi melihat kondisinya sebagai disabilitas.

 

Reporter : Yunita Amalia

Sumber : Merdeka

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
1 Tangan Hilang Digigit Hiu Tak Hentikan Bethany Hamilton Jadi Peselancar Dunia
Artikel Selanjutnya
Berkaki Satu Tak Halangi Melissa Stockwell Jadi Atlet Triathlon Profesional