Sukses

Melihat Kinerja EOS Coin Hari Ini 8 Desember 2022

Liputan6.com, Jakarta - EOS menjadi platform yang dirancang untuk memungkinkan pengembang membangun aplikasi terdesentralisasi. Platform ini juga dikenal sebagai DApps.

Berdasarkan data Coinmarcetcap, Kamis (8/12/2022), harga EOS naik 4,37 persen dalam 24 jam terakhir. Harga EOS Coin hari ini Rp 15,387,88 dengan volume perdagangan 24 jam terakhir Rp 3,66 triliun. EOS Coin kini berada di posisi 38 berdasarkan peringkat Coinmarketcap. Kapitalisasi pasar EOS Coin kini mencapai Rp 16,56 triliun. Untuk peredaran suplai sebesar 1.076.362.484 EOS Coin dan maksimal suplai tidak tersedia.

Adapun EOS dibangun dengan tujuan relatif sederhana untuk membuatnya sesederhana mungkin bagi pemrogram untuk merangkul teknologi blokchain dan memastikan jaringannya lebih mudah digunakan daripada pesaing.

 Hasilnya, alat dan berbagai sumber daya pendidikan disediakan untuk mendukung pengembang yang ingin membangun aplikasi fungsional dengan cepat.

Prioritas lainnya termasuk memberikan tingkat skalabilitas yang lebih besar daripada blockchain lain, yang beberapa di antaranya hanya dapat menangani kurang dari selusin transaksi per detik.

EOS juga bertujuan meningkatkan pengalaman bagi pengguna dan bisnis. Sementara proyek ini mencoba untuk memberikan keamanan yang lebih besar dan lebih sedikit friksi bagi konsumen, proyek ini juga bersaing untuk membuka fleksibilitas dan kepatuhan bagi perusahaan.

Blockchain ini diluncurkan pada Juni 2018.

Pendiri EOSPlatform EOS dikembangkan oleh perusahaan Block.one, dan white paper-nya ditulis oleh Daniel Larimer dan Brendan Blumer.

Kedua pria tersebut terus menjadi anggota tim eksekutif Block.one, dengan Blumer sebagai CEO dan Daniel Larimer sebagai CTO.

Blumer adalah seorang pengusaha serial, dan salah satu usaha awalnya adalah menjual aset virtual untuk permainan video. Dia kemudian menjadi salah satu pendiri Okay.com, agen real estat yang berfokus secara digital di Hong Kong.

Larimer adalah seorang pemrogram perangkat lunak yang juga telah memulai serangkaian usaha kripto. Mereka termasuk platform perdagangan crypto BitShares dan blockchain Steem. Pasangan ini bertemu pada 2016 dan membentuk Block.one tahun berikutnya.

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Keunikan EOS

Keunikan EOS

Sampai batas tertentu, EOS bertujuan untuk menciptakan rasa familier bagi penggunanya. Sementara EOS.IO mungkin paling baik dibandingkan dengan sistem operasi seperti Windows atau iOS, EOS adalah cryptocurrency yang menggerakkan jaringan ini.

Menurut perusahaan ini, mereka memiliki kapasitas untuk mengakomodasi permintaan ratusan, bahkan ribuan, DApps—bahkan jika mereka digunakan oleh sejumlah besar orang. Eksekusi paralel, serta pendekatan modular, dipercaya mendorong efisiensi ini.

Secara unik, pemegang token memiliki kemampuan untuk memilih produsen blok—serta hal-hal lain seperti peningkatan protokol.

Sayangnya, beberapa fitur EOS yang paling menonjol adalah yang paling tidak disukai oleh kritikus tertentu. Ada orang yang berpendapat bahwa keterlibatan Block.one yang ekstensif dengan proyek ini berarti itu agak terpusat—dan beberapa orang berargumen ini berlawanan dengan apa yang dimaksudkan untuk dicapai oleh blockchain dan cryptocurrency.

 

3 dari 4 halaman

Harga Kripto Kamis 8 Desember 2022

Sebelumnya, harga bitcoin dan kripto teratas lainnya bergerak di zona merah pada perdagangan Kamis, 8 Desember 2022. Mayoritas kripto jajaran teratas melaju di zona merah.

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, Kamis (8/12/2022), kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar bitcoin (BTC) bergerak di zona merah dalam 24 jam terakhir. Harga bitcoin merosot 1,38 persen. Selama sepekan terakhir, harga bitcoin terpangkas 1,83 persen. Saat ini, harga bitcoin berada di posisi USD 16.850 atau sekitar Rp 263,17 juta (asumsi kurs Rp 15.618 per dolar AS).

Demikian juga harga ethereum (ETH) cenderung melemah Kamis pagi ini. Harga ethereum anjlok 3,07 persen dalam 24 jam terakhir. Selama sepekan terakhir, harga ethereum terperosok 4,92 persen. Kini harga ethereum berada di posisi USD 1.232,26 atau sekitar Rp 19,23 juta.

Kemudian harga binance coin (BNB) melemah 2,02 persen dalam 24 jam terakhir. Harga BNB terpangkas 5,68 persen. Selama sepekan terakhir, harga BNB turun 5,63 persen. Saat ini, harga BNB berada di posisi USD 284,34 atau sekitar Rp 4,43 juta.

Selanjutnya harga XRP turun 2 persen dalam 24 jam terakhir. Dalam sepekan terakhir, harga XRP anjlok 6,13 persen.. Kini, harga XRP berada di posisi USD 0,3836.

 

 

4 dari 4 halaman

Harga Kripto Lainnya

Harga dogecoin terpangkas 4,45 persen dalam 24 jam terakhir. Selama sepekan terakhir, harga dogecoin (DOGE) jatuh 10,53 persen. Saat ini, harga dogecoin berada di posisi USD 0,09578.

Harga cardano (ADA) melemah 2,52 persen dalam 24 jam terakhir. Dalam sepekan terakhir, harga cardano susut 2,89 persen. Kini, harga cardano berada di posisi USD 0,3098.

Harga  polygon (MATIC) melemah 1,99 persen dalam 24 jam terakhir. Selama sepekan terakhir, harga polygon merosot 3,96 persen. Saat ini, harga polygon berada di posisi USD 0,8988.

Stablecoin seperti tether (USDT) berada di zona merah dalam 24 jam terakhir. Demikian juga selama sepekan terakhir. Harga tether kini berada di posisi USD 1,00.

Harga USD Coin (USDC) naik tipis 0,02 persen dalam 24 jam terakhir. Dalam sepekan terakhir, harga USDC bertambah 0,02 persen. Saat ini, harga USDC berada di posisi USD 1,00.

Selain itu, harga binance USD (BUSD) naik tipis 0,03 persen dalam 24 jam terakhir. Selama sepekan terakhir, harga BUSD bertambah 0,01 persen. Kini, harga BUSD berada di posisi USD 1,00.

Kapitalisasi pasar kripto turun 1,77 persen ke posisi USD 841,80 miliar.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS