Sukses

Intip Harga RSR Coin Hari Ini 23 November 2022

Liputan6.com, Jakarta - Reserve rights merupakan platform stablecoin dua token yang diluncurkan pada Mei 2019. Ini dilakukan setelah Intiial Exchange Offering (IEO) di platform Huobi Prime.

Berdasarkan data coinmarketcap, Rabu (23/11/2022), harga RSR naik 9,59 persen dalam 24 jam terakhir. Harga RSR berada di posisi Rp 62,07 dengan volume perdagangan Rp 100,25 miliar.  Saat ini, peringkat RSR di posisi 132 dengan kapitalisasi pasar Rp 2,62 triliun. Suplai RSR sebesar 42.302.323.974 RSR koin dan maksimal suplai 100.000.000.000 RSR koin.

Adapun setelah token ganda reserve rights mencakup stablecoin yang dikenal sebagai reserve stablecoin (RSV) yang didukung oleh sekumpulan aset yang dikelola oleh smart contract. Token kedua adalah token reserve rights (RSR), yang digunakan menjaga RSV tetap stabil pada target harga USD 1,00 melalui sistem peluang arbitrase.

Token reserve rights (RSR) bersifat rentan, dan bertujuan membantu menjaga stabilitas RSV. Token itu juga dapat digunakan memberikan suara pada proposal tata kelola membantu pemegang saham membentuk masa depan ekosistem reserve rights.

Pada tahap selanjutnya proyek ini, reserve rights berencana mendukung stablecoin reserve dengan sekumpulan aset yang semakin beragam dan akhirnya memindahkan dari patokan dolar AS yang justru menciptakan aset cadangan alternatif di mana token RSV sebagai gantinya mewakilii bagian kepemilian atas kumpulan agunan.

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Pendiri Reserve Rights

Lalu siapa pendiri reserve rights?

Reserve rights didirikan oleh Nevin Freeman bersama Matt Elder. Freeman adalah CEO Reserve dan seorang pengusaha berpengalaman. Ia menganggap tujuan hidup untuk memecahkan masalah koordinasi yang menghambat umat manusia untuk mencapai potensinya.

Sementara itu, Matt Elder seorang insinyur berpengalaman yang sebelumnya bekerja untuk Google dan Quixey, dan sekarang bekerja mengawasi arsitektur penerapan protokol reserve sebagai CTO proyek ini.

Sejak peluncurannya pada 2019, tim Reserve telah berkembang pesat, dan sekarang melibatkan lebih dari dua lusin orang yang mencakup insinyur, pengembang, serta staf hukum dan kepatuhan, semuanya berada di dalam ambisi bersama untuk menempatkan reserve sebagai stablecoin terbuka dan dapat ditingkatkan secara massal yang mendorong kemakmuran ekonomi.

3 dari 4 halaman

Keunikan Reserve Rights

Stablecoin reserve didukung oleh sekumpulan kripto yang dikelola smart contract. Ini tidak seperti stablecoin lain yang biasanya didukung oleh dolar AS yang disimpan sebagai cadangan di rekening bank yang dikendalikan oleh penerbit stablecoin atau kustodian terpercaya.

Kumpulan mata uang kripto ini pada awalnya terdiri dari berbagai aset stablecoin Ethereum, termasuk USD Coin (USDC), True USD (TUSD), dan Paxos (PAX).

Namun, terdapat rencana untuk transisi pada kemudian hari ke kumpulan yang lebih beragam, yang pada akhirnya mungkin mencakup mata uang fiat, sekuritas, komoditas, dan jenis aset yang kompleks, seperti aset sintetis dan turunannya.

Dipastikan fitur penentu utama Reserve adalah token Reserve Rights yang dicetak dan dijual ketika stablecoin RSV kehilangan kendalinya dengan dolar AS.

Dana yang dihasilkan dengan menjual token RSR digunakan untuk mengisi kembali kumpulan agunan RSV, sedangkan ketika RSV bernilai di atas $1, agunan tambahan akan digunakan untuk membeli dan menarik RSR dari pasar sekunder, sehingga menurunkan pasokannya.

Pelaku arbitrase bisa mendapatkan keuntungan dari mekanisme ini ketika RSV dihargai di atas USD 1,00, dengan membeli RSV seharga USD 1,00 dari smart contract Reserve menggunakan RSR, kemudian menjualnya pada harga pasar terkini untuk mengambil selisih harganya sebagai laba. Opsi ini hanya tersedia bagi pemegang RSR, dan saat ini menjadi salah satu pendorong utama untuk memegang token RSR.

4 dari 4 halaman

Jalankan Skema Ponzi Kripto, Manajer Investasi di Ohio Ditangkap

Sebelumnya, seorang manajer investasi berusia 27 tahun, Rathnakishore Giri yang tinggal di New Albany, Ohio, ditangkap pada Jumat (18/11/2022) atas tuduhan kriminal karena menjalankan penipuan investasi cryptocurrency yang mengumpulkan setidaknya USD 10 juta atau sekitar Rp 156,4 miliar dari investor. 

Dilansir dari CoinDesk, Sabtu (19/11/2022), menurut siaran pers Departemen Kehakiman, Giri diduga menyesatkan investor dengan mempromosikan dirinya sebagai pedagang kripto ahli dengan spesialisasi turunan bitcoin. 

Menurut surat dakwaan, Giri secara tidak benar menjanjikan pengembalian yang menguntungkan kepada investor atas uang yang mereka investasikan dengannya, tanpa risiko terhadap kepala sekolah. 

Pada kenyataannya, dia menggunakan dana dari investor sebelumnya untuk melunasi investor baru dalam pengaturan skema Ponzi klasik. Giri didakwa dengan lima dakwaan penipuan kawat dan menghadapi hukuman maksimal 20 tahun sebelumnya untuk setiap dakwaan jika terbukti bersalah.

Pada Agustus 2022, Commodities Futures and Trading Commission (CFTC) AS mengeluarkan perintah gencatan dan penghentian terhadap Giri dan dua perusahaannya, menuduh dia menipu investor lebih dari USD 12 juta dan berusaha membuat Giri membayar kembali investornya. 

CFTC menuduh Giri menggunakan uang investor untuk mendanai gaya hidup mewah jet pribadi, persewaan kapal pesiar, dan lainnya. 

Di tengah siklus kripto yang disebut dengan crypto winter, masih banyak aktor jahat yang memanfaatkan aset kripto untuk kepentingan pribadi. Mereka seolah-olah menjadi ahli investasi kripto dan mengumpulkan dana dari masyarakat. 

Pada praktiknya, mereka tidak benar-benar berinvestasi pada kripto melainkan memberikan dana investor bari kepada investor lama dalam perekrutan skema ponzi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.