Sukses

Mengenal LOKA Coin, Kripto Utilitas Game League of Kingdoms

Pemegang LOKA Coin, dapat mengambil bagian dalam proses pengambilan keputusan di platform.

Liputan6.com, Jakarta - League of Kingdoms (LOKA) adalah game bergenre strategi Massively Multiplayer Online (MMO) berbasis blockchain. Sebagai ekosistem play-to-earn, League of Kingdoms memungkinkan pemain untuk mendapatkan penghasilan nyata melalui aktivitas dalam game.

League of Kingdoms memiliki token kripto utilitas yang dinamakan LOKA Coin. Pemegang LOKA Coin, dapat mengambil bagian dalam proses pengambilan keputusan di platform, membeli item dalam game dan mendapat untung melalui fitur staking. 

Selain LOKA Coin, token utilitas proyek League of Kingdoms lainnya disebut DST (Dragon Soul Token), token ini diperlukan untuk membiakkan karakter dalam game. 

Token LOKA diperkenalkan pada Januari 2022. Menurut white paper resmi, game ini diluncurkan pada Juli 2021. Pada 2022, platform berencana untuk merilis pasar NFT, arena PvP, dan hub hadiah tanah di antara fitur-fitur baru lainnya.

Pendiri League of Kingdoms

Chan Lee adalah Chief Executive Officer (CEO) dan salah satu pendiri NOD Games, perusahaan pengembangan game berbasis blockchain yang menciptakan League of Kingdoms (LOKA). 

Chan Lee memiliki gelar dalam Ilmu Komputer dari Universitas Sains dan Teknologi Pohang, salah satu institusi pendidikan tinggi terbaik di Korea Selatan. 

Chan Lee sebelumnya bekerja sebagai desainer produk untuk Samsung Electronics, dia juga memegang posisi sebagai anggota dewan eksekutif di grup keuangan DAYLI, sebuah perusahaan fintech, dan ikut mendirikan NEXTMATCH penyedia layanan aplikasi kencan nomor satu di Korea Selatan.

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keunikan dan Harga

Keunikan League of Kingdoms

League of Kingdoms (LOKA) menarik bagi penggemar kripto dan gamer mainstream karena menawarkan berbagai macam konten dalam game dan mode gameplay bersama dengan ekonomi play-to-earn. 

Seperti yang disebutkan dalam whitepaper resmi, proyek ini memposisikan dirinya sebagai game MMO 4x (Jelajahi, Perluas, Eksploitasi, Pemusnahan) pertama yang dibangun di atas blockchain.

Semua bagian tanah dalam game direpresentasikan sebagai NFT ERC-721. Kepemilikan real estate digital yang diberi token memberi gamer kesempatan untuk bertani dan memonetisasi sumber daya, memperoleh dividen dari menyewakan plot dan menerima bagian dari pendapatan proyek.

Harga LOKA Coin

Berdasarkan data Coinmarketcap, Selasa (26/7/2022), harga LOKA Coin adalah Rp 9.350 dengan volume perdagangan 24 jam sekitar Rp 176,2 miliar.

LOKA Coin melemah 5,70 persen dalam 24 jam terakhir. Sedangkan untuk peringkat Coinmarketcap saat ini adalah 654 dengan kapitalisasi pasar Rp 234,2 miliar. Hingga saat ini telah terjadi peredaran suplai sekitar 25,1 juta LOKA Coin dari maksimal 500 juta LOKA Coin.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Kripto BEL Coin Catat Kinerja Buruk pada 25 Juli 2022

Sebelumnya, Bella Protocol termasuk platform yang menyediakan rangkaian produk DeFi yang dirancang untuk membuat kripto lebih sederhana dan mudah diakses. 

Protokol ini bertujuan menciptakan pengalaman pengguna lebih baik dengan menghilangkan biaya tinggi dan masalah transaksi yang lambat dapat memengaruhi beberapa platform blockchain.

Sayangnya, token kripto utilitas ekosistem Bell Protocol, yaitu BEL Coin harus mencatatkan performa buruk dalam 24 jam dan sepekan terakhir. 

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, Senin (25/7/2022), BEL Coin harus melemah 5,36 persen dalam sehari terakhir dan terkoreksi cukup besar yaitu 9,70 persen sepekan. Hal itu membuat BEL Coin saat ini berada di harga Rp 10.908 dengan volume perdagangan 24 jam terakhir sebesar 236,8 miliar. 

Sedangkan untuk peringkat Coinmarketcap saat ini adalah 460. BEL Coin memiliki kapitalisasi pasar sekitar Rp 523,5 miliar. Hingga saat ini telah terjadi peredaran suplai sebanyak 48 juta BEL Coin dari maksimal suplai 100 juta BEL Coin.

Pendiri Bella Protocol

Bella Protocol didirikan bersama oleh Felix Xu dan Yemu Xu pada 2020. Felix Xu adalah CEO Bella dan juga salah satu pendiri ARPA, platform blockchain yang menjaga privasi yang menginkubasi Protokol Bella. 

4 dari 4 halaman

Keunikan

Felix memiliki beberapa tahun pengalaman sebagai investor dan analis ventura dan merupakan veteran industri keuangan. Yemu, di sisi lain, adalah pengusaha yang sangat berpengalaman, dengan sejarah peran analis dan konsultan.

Keunikan Bella Protocol

Salah satu fitur utama Bella Protocol adalah pengalaman pengguna yang disederhanakan dan berbagai macam produk.

Platform ini terdiri dari produk utama yaitu platform Bella Liquidity Mining, tabungan fleksibel, portal pintar sekali klik untuk menyebarkan aset tanpa biaya gas pada produk DeFi yang populer dan menguntungkan, platform pinjaman, dan Robo-Advisor yang dapat digunakan untuk membantu proses pemilihan investasi.

Selain itu, platform ini didukung oleh pemegang token BEL, yang dapat berkontribusi pada tata kelola platform dengan memberikan suara pada potensi peningkatan, rilis, dan parameter lainnya. Ini juga berfungsi sebagai hadiah bagi pengguna yang berpartisipasi dalam staking.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.