Sukses

Zipmex Siap Edukasi Masyarakat Indonesia Terkait Kripto Melalui Crypto Revolution

Kampanye ini ditujukan untuk mengedukasi masyarakat mengenai investasi kripto.

Liputan6.com, Jakarta - Belum lama ini, Zipmex bersama Jakpat pada Januari sampai Februari 2022 melakukan sebuah survei kepada lebih dari 1000 orang responden mengenai investasi kripto. 

Hasil survei mengungkap fakta, lebih dari setengah total responden menyadari bahwa mereka kurang memiliki pengetahuan dan informasi yang cukup mengenai investasi aset kripto.

Sejalan dengan hal itu, sebagai aplikasi investasi aset kripto terkemuka di Asia Tenggara, Zipmex meluncurkan kampanye “Crypto Revolution” pada Rabu (16/3/2022), di Jakarta. Kampanye ini ditujukan untuk mengedukasi masyarakat mengenai investasi kripto. 

CEO dan Co Founder Zipmex, Marcus Lim, menyatakan, Zipmex berkomitmen untuk memberikan edukasi dan wawasan investasi dengan aset kripto merupakan hal yang aman.

"Salah satu kesalahpahaman mengenai investasi aset kripto di Indonesia adalah, investasi menggunakan aset ini dianggap sangat berisiko, berbahaya dan menakutkan,” kata Lim, Rabu (16/3/2022). 

"Oleh karena itu, kami berjuang untuk mematahkan stigma tersebut dan memperkenalkan investasi kripto melalui pendekatan yang ramah dibandingkan dengan pendekatan yang terlalu teknis,” lanjutnya. 

Dalam kampanye ini, Zipmex ingin mengedukasi masyarakat Indonesia, investasi aset kripto tidak melulu diperjualbelikan dalam rentang waktu singkat, atau yang juga dikenal sebagai trading. Tetapi juga bisa disimpan dengan jangka waktu lama. 

Misalnya dengan menggunakan fitur ZipLock dan ZipUp. ZipUp merupakan produk layanan aset kripto berbunga pertama di Indonesia, yang menyimpan aset kripto dan memberikan lebih banyak hadiah pada koin kripto tertentu seperti Bitcoin, Ethereum, Litecoin, dan lainnya. Pengguna akan mendapatkan bonus sampai dengan 8 persen per tahun.

 

 
 
 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Survei Zipmex

Selain itu, kampanye yang diluncurkan oleh Zipmex juga ditujukan untuk merespons antusiasme terhadap investasi kripto yang terus tumbuh dengan mendobrak persepsi tentang kripto di Indonesia, serta menyediakan wadah di mana semua orang bisa belajar lebih dalam mengenai aset kripto. 

"Melalui kampanye Crypto Revolution, Zipmex bertujuan untuk mempromosikan investasi kripto yang bertanggung jawab dan berkelanjutan di Indonesia. Kami memahami bahwa memberikan edukasi kepada para investor mengenai risiko dan peluang terkait dengan investasi kripto berperan penting dalam perjalanan investasi mereka," tutur Head of Growth Zipmex, Siska Lestari.

Dibandingkan dengan instrumen investasi lain, kripto dapat dikatakan sebagai salah satu instrumen yang tergolong baru di Indonesia. 

Namun, survei Zipmex mengungkapkan popularitas aset kripto telah mendekati popularitas instrumen investasi lain yang telah ada jauh sebelumnya seperti emas, reksa dana, deposito, dan properti. 

Survei yang sama juga menyatakan 86,6 persen dari responden yang telah berinvestasi di kripto merasa puas dengan investasi mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.