Sukses

East Ventures Suntik Dana ke Startup NFT

Liputan6.com, Jakarta - Fraction, startup fintech yang berbasis di Hong Kong dan Bangkok, mengumumkan perolehan dana sebesar USD 3 juta atau sekitar Rp 43 Miliar dalam putaran pra-seri A. 

Perolehan dana tersebut dipimpin oleh East Ventures dengan partisipasi dari Emtek Group (Grab, Bukalapak), Thakral Limited, V Ventures, dan sekelompok investor regional. 

Pengumpulan dana ini sejalan dengan penerimaan ICO Portal License Thailand (bergantung atas persetujuan aktivasi) dari Securities and Exchange Commission of Thailand (SEC) dan rencana yang telah diumumkan sebelumnya untuk menawarkan kepemilikan secara parsial (fractional ownership) beberapa aset real estat ikonik di Thailand pada kuartal I 2022.

Fraction akan menggunakan dana baru ini untuk mengeksekusi rencana yang telah diumumkan sebelumnya, yakni meluncurkan penawaran kepemilikan parsial real estat pertama, serta mempercepat pertumbuhan beberapa kelas aset, layanan, dan yurisdiksi untuk merevolusi. 

Selain itu dana baru juga akan digunakan untuk mendemokratisasikan akses ke investasi dan modal bagi jutaan orang yang saat ini belum memiliki akses terhadap aktivitas investasi yang menghasilkan kekayaan. 

"Menghilangkan hambatan dan memberikan akses yang sama ke berbagai peluang untuk mencapai kekayaan bagi semua orang telah menjadi isu global yang mendesak. Kami senang menjadi pelopor dalam menerapkan NFT dan solusi digital Ethereum terdesentralisasi untuk mengelola kepemilikan atas banyak aset secara parsial,"  kata Co-Founder dan CEO Fraction, Eka Nirapathpongporn dalam keterangan tertulisnya, Senin, 17 Januari 2022.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Deretan Investor

Mengomentari investasi tersebut, Co-Founder dan Managing Partner East Ventures,  Willson Cuaca mengatakan, pihaknya senang menjadi bagian dari visi Fraction untuk menciptakan akses ke investasi modal, yang hingga saat ini hanya diperuntukkan bagi segelintir orang terpilih.

Selain investor-investor terkemuka pada pendanaan pra-seri A ini, Fraction juga didukung oleh beberapa nama terkenal pada putaran pendanaan awal (seed funding), baik dari industri teknologi maupun keuangan tradisional, termasuk SINGHA Ventures, Tanarra Capital milik John Wylie dan Skystar Capital Indonesia.

  • Non-Fungible Token atau NFT adalah berkas digital yang identitas dan kepemilikannya unik diverifikasi pada rantai blok (buku besar digital)
    Non-Fungible Token atau NFT adalah berkas digital yang identitas dan kepemilikannya unik diverifikasi pada rantai blok (buku besar digital)
    NFT
  • PT Elang Mahkota Teknologi (Grup Emtek) didirikan pada 1983 meliputi industri media, telekomunikasi, dan infrastruktur.
    PT Elang Mahkota Teknologi (Grup Emtek) didirikan pada 1983 meliputi industri media, telekomunikasi, dan infrastruktur.
    Emtek
  • Investasi adalah penanaman uang atau modal dalam suatu perusahaan atau proyek untuk tujuan memperoleh keuntungan.
    Investasi
  • Aset kripto digunakan sebagai investasi komoditi yang dapat diperdagangkan di bursa berjangka.
    Kripto
  • Crypto
  • aset kripto
  • Cryptocurrency