Sukses

Menulis Bertopik ke-10: Pekerjaan Impian

Citizen6, Jakarta: Selesai kuliah mayoritas orang biasanya segera mencari atau menciptakan pekerjaan. Bahkan beberapa mahasiswa bisa bekerja sambil kuliah, entah untuk menambah uang bulanan atau karena sebab lain.

Era 2.0 saat ini, begitu banyak pekerjaan yang sebelumnya belum pernah ada. Ketika masa bocah dulu kebanyakan anak-anak bercita-cita menjadi dokter, polisi, guru atau pilot. Namun ketika semua orang sudah terhubung seperti saat ini, muncul banyak profesi-profesi baru yang sebelumnya tidak ada. Misalnya social media strategist, Digital Planner, dan lainnya yang berhubungan dengan internet.

Tentu saja setiap orang mempunyai keinginan untuk memperoleh pekerjaan sesuai impiannya. Beberapa orang menginginkan gaji yang tinggi, lainnya mungkin lebih memilih pekerjaan yang sesuai passion-nya atau malah gabungan keduanya.

Nah, pada program menulis bertopik ke-10 ini, Citizen6 memilih tema yang berhubungan dengan pekerjaan, Apa dan bagaimana pekerjaan yang kalian impikan?
 
Silakan untuk segera menyampaikan #PekerjaanImpuan-mu itu  ke Citizen6 Liputan6.com. Program menulis bertopik  #PekerjaanImpian ini dimulai hari ini, Kamis, 20 Februari 2014 sampai dengan 6 Maret 2014.

Ada merchandise spesial untuk 6 tulisan terpilih (dari semua artikel yang sudah dipublish) yang dipersembahkan oleh Liputan6.com.

Berikut syarat dan ketentuannya:

  1. Artikel adalah hasil kaya sendiri yang masih baru dan belum dimuat di media manapun.
  2. Panjang artikel minimal dua sampai empat paragraf
  3. Artikel dilengkapi dengan foto dengan format jpg (dilampirkan di email, bukan dipaste di Ms. Word) dan berbentuk landskap. Dalam hal ini foto berkaitan dengan artikel. Foto wajib menyertakan sumber jika foto tersebut milik pihak lain.
  4. Artikel dikirim melalui email ke Citizen6@Liputan6.com dengan subjek: "Pekerjaan Impian".
  5. Jangan lupa follow akun Twitter @liputan6dotcom dan @Citizen6_ dan me-like facebooknya https://www.facebook.com/citizen6 dan https://www.facebook.com/liputan6online
  6. Tidak menjadikan tema "Pekerjaan Impian" sebagai judul artikel.
  7. Menyertakan nama, akun Twitter dan alamat lengkap dan nomor telepon penulis dalam email.
Program ini berlaku untuk semua warga yang berada di Indonesia. 

Program menulis bertopik ini akan terus berlangsung dengan topik yang berganti-ganti setiap 2 minggunya. Andai ada yang berminat untuk mendukung program menulis bertopik ini, bisa menghubungi kami.

Kami tunggu artikel 6Lovers tentang "Pekerjaan Impian" dan dapatkan merchandise spesial dari Liputan6.com (Tim Citizen6)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.