Sukses

PKPU Distribusikan Bantuan bagi Korban Banjir di Bekasi

Lembaga kemanusiaan nasional PKPU bersinergi bersama TNI mendistribusikan bantuan di Desa Pantai Bahagia, Muara Gembong, Bekasi.

Citizen6, Bekasi: Mengurangi beban korban banjir, lembaga kemanusiaan nasional PKPU bersinergi bersama TNI dari kesatuan Brigade Infantri Lintas Udara 17 Kostrad mendistribusikan bantuan di Desa Pantai Bahagia, Muara Gembong, Bekasi.

Bantuan itu diberikan kepada masyarakat korban banjir yang berada pengungsian, pada Minggu 26 Januari 2014, yakni yang berada di Kampung Blubuk, Kampung Solokan Kendal, dan Kampung Biombong.

"Bantuan sejumlah 300 paket, 400 kardus mie instans, biskuit 50 kardus, susu bubuk Dancow 400 dus karton, dan air mineral 1,5 liter sebanyak 300 botol. Bantuan tersebut diangkut menggunakan satu truk milik TNI," kata koordinator tim DRM PKPU Eko Sulistiyo, Senin (27/1/2014).

Dikatakan Eko untuk membantu pengiriman bantuan itu, tim DRM PKPU menerjunkan 6orang relawan sedangkan dari Brigif 17 Lintas Udara Kostrad berjumah 10 orang yang  di pimpin oleh Lettu Dicson.

"Bantuan yang diberikan ini sesuai tema/tagline PKPU tahun 2014 yaitu Co Creation for Nation," katanya.

Hingga saat ini, perekonomian masyarakat di Kecamatan Muara Gembong tidak berjalan.  Areal persawahan dan tambak  yang menjadi sumber kehidupan hancur yang disebabkan meluapnya  Sungai Citarum.

Untuk menuju ke lokasi bencana terjauh hanya dapat menggunakan jalur air atau menembus lumpur sepinggang orang dewasa sejauh 4 kilometer. (mar)

Penulis
Sukismo
Bekasi: kismoxxx@yahoo.com

Baca juga:
RZ Bantu 1771 Korban Banjir dan Longsor Semarang
RZ Berikan Pendidikan Gratis bagi 19.924 Anak Yatim
Korban Banjir Indramayu Butuh Perahu Karet

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai 7 Januari sampai 7 Februari 2014 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Warga Mengadu". Ada hadiah dari Liputan6.com dan Dyslexis Cloth bagi 6 artikel terpilih. Caranya bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini