Sukses

100 Guru Olahraga Ikuti Pelatihan Mutu Tenaga Pendidik

Menunjang kurikulum 2013, dinas pendidikan bidang pemuda dan olahraga mengadakan pembinaan peningkatan mutu guru olahraga tingkat SMP Negeri

Citizen6, Garut: Penerapan Kurikulum 2013 saat ini sudah mulai diberlakukan di berbagai jenjang tingkatan pendidikan. Untuk itu dalam implementasi kurikulum 2013 tentunya harus di dorong dengan tenaga pendidik yang mumpuni agar kurikulum tersebut dapat di serap oleh para siswa.

Saat ini untuk menunjang kurikulum 2013, dinas pendidikan bidang pemuda dan olahraga mengadakan pembinaan peningkatan mutu guru olahraga tingkat SMP negeri. Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung LEC selama 3 hari tersebut telah dimulai sejak 7 hingga 9 Januari 2014 yang diikuti oleh sekitar 100 orang guru olahraga se-Kabupaten Garut. Selain peningkatan mutu guru olahraga, kegiatan tersebut juga sekaligus untuk pembinaan atlet-atlet tingkat pelajar.

Kepala Seksi olahraga H Jaja Jafar mengatakan, materi yang diberikan kepada para peserta lebih kepada strategi pembinaan atlet pelajar berprestasi. Beberapa cabang olahraga yang menjadi unggulan di Kabupaten Garut saat ini, seperti pencak silat, bola voli, sepak takraw, dan tenis meja. Pembekalan peningkatan mutu guru diharapkan bertambah, berkembangnya cabang olahraga unggulan di Garut, serta mencetak bibit bibit muda berkualitas untuk jangka panjangnya.

Selain pembekalan materi pelaksanaan kurikulum 2013, kegiatan tersebut juga diikuti kegiatan praktek cabang-cabang olahraga unggulan yang nantinya bisa diimplementasikan disetiap sekolah masing-masing.

Diakui Jaja belum terbentuknya Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemuda dan Olahraga menjadi hambatan untuk pengembangan atlet setiap cabang-cabang olahraga serta peningkatan tenaga pendidik  idang pemuda dan olahraga. Seperti halnya di Kabupaten/Kota lain, SOTK bidang pemuda dan olahraga sudah terpisah dari Dinas Pendidikan agar program Kementrian Pemuda dan Olahraga bisa di serap seluruhnya.

Di 2014 ini harapan Jaja, pembentukan SOTK pemuda dan olahraga sudah terbentuk  agar program kementrian pemuda dan olahraga bisa di serap seluruhnya serta anggran untuk Pemuda dan olahrga bisa lebih besar. (mar)

Penulis
Piat Supriatna
Garut, piatsupriatna_nxxx@yahoo.co.id

Baca juga:
Guru Tak Produktif Siap-siap Kehilangan Tunjangan
Konferensi PGRI Garut Tetapkan Kepengurusan Baru
Yuk, Promosikan Artikel Blog Kamu di Citizen6


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atauopini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai 7 Januari sampai 17 Januari 2014 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Warga Mengadu". Ada hadiah dari Liputan6.com dan Dyslexis Cloth bagi 6 artikel terpilih. Caranya bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini