Sukses

Guru, Pembangun Insan Cendekia

Semua tokoh penting dunia maupun Indonesia tak luput dari peran penting seorang guru.

Citizen6, Jakarta: Semua tokoh penting dunia maupun Indonesia tak luput dari peran penting seorang guru. Guru yang menghantarkan mereka pada kesuksesan. Setelah mereka semua sukses, apa yang mereka berikan kepada guru sebagai orang yang berjasa mendidik mereka?

Tak banyak yang bisa mereka berikan kepada guru. Malah kebanyakan orang sukses yang setelah mereka sukses malah melupakan jasa guru-gurunya. Tak sedikit yang menganggap kesuksesan mereka bukanlah berkat jasa-jasa guru, melainkan takdir yang memang telah diberikan tuhan untuk masa depan mereka.

Tapi jangan takut, ada sebuah penghargaan untuk guru di Indonesia. Ya, hari ini tepat pada 25 November merupakan Hari Guru nasional. Hari ini bukanlah hari dimana guru diistimewakan dengan cara diliburkan secara resmi oleh negara. Namun Hari Guru Nasional adalah hari dimana guru harus tahu bahwa mereka menduduki salah satu posisi penting dalam negri ini.

Ada beragam perayaan Hari Guru Nasional di Indonesia. Dari mulai mengadakan upacara di sekolah ataupun instansi pemerintah hingga mengadakan acara penganugrahan untuk guru. Semua siswa di Indonesia melakukan berbagai cara untuk mengistimewakan gurunya di hari ini.

Guru adalah pembangun insan cendekia. Hargailah usaha gurumu mendidik, mengajar, dan mengarahkanmu ke jalan yang benar. Mari kita katakan "Selamat hari guru. Aku sayang kamu guruku".  (Ica Ayu Nuraini Lestari/mar)

 Ica Ayu Nuraini Lestari adalah pewarta warga.

Mulai 18 November-29 November ini, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik "Guruku Idolaku". Dapatkan merchandise menarik dari Liputan6.com bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini