Sukses

Sampaikan Aspirasi, BEM ITS Kirim `Surat` ke 4 Pasang Cagub Jatim

Banyak cara menyampaikan aspirasi mahasiswa kepada pemimpin. Seperti yang dilakukan mahasiswa ITS, menyongsong Pemilihan Gubernur Jatim.

Citizen6, Surabaya: Banyak cara menyampaikan aspirasi mahasiswa kepada pemimpin. Seperti halnya yang dilakukan mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) pada Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Jatim).

Kali ini Badan Eksekutif Mahasiswa ITS (BEM ITS) menerbitkan buku kumpulan surat kepada para calon gubernur Jawa Timur periode 2014-2019. Buku Surat Untuk Cagub Jatim ini merupakan hasil dari tulisan yang berupa harapan dan pandangan mahasiswa ITS tentang kepemimpinan di Jawa Timur ke depan. Surat yang dibukukan ini merupakan hasil sayembara Gerakan ITS Menulis.

"Masing-masing calon telah mendapatkan kumpulan surat mahasiswa ITS yang telah kami bukukan," ujar Mukti Mulyawan, Menteri Kominfo BEM ITS. Dalam buku ini disampaikan para kandidat merespons dengan positif. 

Eggi Sudjana, salah satu calon Gubernur Jawa Timur juga menambahkan, buku tersebut menarik dan ITS menjadi satu-satunya kampus yang membuat buku seperti itu. 

Tidak hanya menyurati para kandidat, Kamis 29 Agustus 2013 kemarin, BEM ITS juga mengajak mahasiswa ITS untuk menjadi tim relawan saksi independen untuk memonitor pemungutan suara. Selain itu BEM ITS juga berharap angka golput tidak kembali menjadi pemenang dalam Pemilikada Jatim ini. 

"Karena angka golput menjadi parameter kualitas penyelenggaraan Pemilukada. Semakin besar angka golput, maka boleh dikatakan kualitas penyelengaraan Pemilukada semakin buruk," Tambah Zaid Marhi, Presiden BEM ITS. (Elfayasa Prikais/Mar)

Elfayasa Prikais adalah staf Kominfo BEM ITS yang juga pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, Ramadan atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini