Sukses

Zidan, Penderita Hidrosefalus Perlu Bantuan

Setiap orang tua pasti menginginkan buah hatinya menjadi anak yang sehat, tanpa kekurangan sesuatu apapun.

Citizen6, Jakarta: Setiap orang tua pasti menginginkan buah hatinya menjadi anak yang sehat,  tanpa kekurangan sesuatu apapun.  Dan kelak, anak diharapkan bisa menjadi tumpuan di hari depan orang tuanya.
 
Namun impian pasangan  Romdon dan Rohimah ini berantakan karena anaknya Zidan (1 th) kini menderita hidrosefalus. Zidan yang tinggal di  dukuh Bodas Desa Warungpring Pemalang Jawa Tengah ini sehari-harinya hanya tergolek di tempat tidur. Orang tuanya tidak membawanya ke rumah sakit karena alasan klise, tidak punya biaya.

Musibah keluarga kecil ini terjadi ketika Zidan berumur 1,5 bulan. Saat itu Zidan tiba-tiba demam. Beberapa hari kemudian kepala Zidan sedikit demi sedikit membesar. Setelah diperiksakan ke Puskesmas, ternyata Zidan menderita penyakit Hidrosefalus. Penyakit tersebut tidak dapat disembuhkan kecuali dengan operasi, sedangkan kedua orangtua Zidan hanyalah orang kecil yang tak memiliki banyak uang.

Ibunya yang kini full mengurus Zidan tampak tabah menghadapi semuanya ini. Di rumah yang berdinding kayu tampak ayah dan ibunya dengan setia mendampinginya. Ayah Zidan yang berprofesi sebagai buruh serabutan hanya pasrah menerima nasib yang kini menimpa bayi mungilnya.

 Usaha terus dilakukan, namun belum menemui hasil yang berarti. Oleh karenanya kedua orangtua Zidan memohon bantuan kepada siapa saja yang berkenan untuk membantu meringankan beban mereka.  Untuk menghubungi keluarga Zidan, dapat menelpon ke Fitria (bibinya Zidan) di nomor 087880885948. (Amet Mthamrin/kw)

Amet Mthamrin adalah pewarta warga

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, Ramadan atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.