Sukses

Tamayo Perry, Peselancar dan Aktor Pirates of Caribbean Tewas Diserang Hiu di Hawaii 

Tamayo Perry, seorang aktor, peselancar, instruktur dan penjaga pantai, telah meninggal di Hawaii karena serangan hiu.

Liputan6.com, Jakarta Tamayo Perry, seorang aktor, peselancar, instruktur dan penjaga pantai, telah meninggal di Hawaii karena serangan hiu. Demikian menurut laporan pihak setempat seperti dilansir dari El Pais

Perry, yang berperan sebagai salah satu bajak laut sekunder dalam film Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides (2011), meninggal pada hari Minggu sekitar tengah hari karena beberapa gigitan, seperti dilansir Departemen Layanan Darurat Honolulu. Dia berusia 49 tahun.

Selain menjadi seorang aktor, Tamayo Perry adalah seorang peselancar berpengalaman hingga ia bekerja sebagai penjaga pantai di Pulau Oahu, tempat kejadian tersebut terjadi. Rupanya ia keluar membawa papan selancarnya bersama beberapa rekannya saat istirahat makan siang di Pantai Malaekahana. 

Tak lama kemudian, pihak berwenang diberitahu bahwa ditemukan mayat seseorang di kota Laie. Dalam panggilan ke layanan darurat, mereka diperingatkan bahwa jenazah tersebut “tampaknya menderita lebih dari satu kemungkinan gigitan hiu.”

Seperti yang dinyatakan oleh layanan darurat pada konferensi pers berikutnya, Perry dibawa ke pantai oleh sesama peselancar. Personil EMS Honolulu yang menanggapi panggilan tersebut menyatakan dia meninggal.

“Tamayo Perry adalah penjaga pantai yang dicintai semua orang,” kata Kurt Lager, penjabat Kepala Keamanan Laut dalam konferensi pers pada hari Minggu. 

“Dia terkenal di Pesisir Utara. Dia seorang peselancar profesional yang dikenal di seluruh dunia. Kepribadian Tamayo sangat menular, dan sama seperti orang-orang mencintainya, dia juga lebih mencintai orang lain.” 

Walikota Honolulu, Rick Blangiardi, menggambarkan Perry sebagai “manusia air yang legendaris.” “Ini hanyalah sebuah kehilangan yang tragis. … Anda mendapat telepon seperti ini pada hari Minggu sore, dan itu sangat sulit untuk dibayangkan.”

Perry, yang lahir di Oahu, terkenal di pulau itu karena keahliannya dalam papan selancar, yang membuatnya menjadi peselancar profesional dan instruktur selancar. Namun ia juga dikenal sebagai seorang aktor, yang membuatnya semakin populer. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sempat berperan di Pirates of The Caribbean

Ia mengikuti berbagai kompetisi, seperti Pipeline Masters di Hawaii dan Billabong Pro Teahupoo di Tahiti. Di layar, kariernya dimulai pada tahun 2002 dengan film Blue Crush, di mana ia berperan sebagai seorang peselancar. 

Kemudian dia berperan dalam salah satu film dalam franchise Pirates of the Caribbean. Pada tahun yang sama, 2011, dia berperan dalam episode ke-15 musim pertama serial Hawaii: 5.0. 

Pada tahun 2015 ia muncul dalam film pendek berjudul The Bridge, yang merupakan upaya terakhirnya dalam dunia film.

Tanda peringatan yang mengingatkan orang-orang yang sedang mandi akan keberadaan hiu telah dipasang di Pantai Malaekahana setelah kejadian tersebut. Serangan seperti ini jarang terjadi di atol Pasifik ini. 

Faktanya, menurut Museum Sejarah Alam Florida, yang melakukan penelitian mengenai masalah ini setiap tahunnya, pada tahun 2023 hanya terjadi 69 serangan hiu di seluruh dunia (22 di antaranya dipicu), dan di antaranya, 36 terjadi di Amerika Serikat. 

Akan tetapi hanya delapan di antaranya yang terjadi di Hawaii dan hanya satu yang mematikan. Menurut statistik setempat, jumlah rata-rata gigitan hiu di atol tersebut adalah sekitar 10 kali per tahun, namun kematian jarang terjadi.

3 dari 3 halaman

Inilah 10 Spesies Hiu Terbesar di Dunia, Ternyata Urutan Pertama Bukan Jenis Mako

Hiu merupakan salah satu predator laut yang paling ditakuti sekaligus dikagumi oleh manusia. Di antara ratusan spesies hiu yang menghuni lautan, ada beberapa yang menonjol karena ukurannya yang luar biasa besar. 

Di bawah ini terdapat sepuluh jenis hiu terbesar di dunia, yang tidak hanya memukau dengan ukurannya tetapi juga dengan peran pentingnya dalam ekosistem laut. Dari hiu paus yang lembut hingga hiu putih besar yang menakutkan.

Banyak yang mungkin sudah familiar dengan hiu putih besar berkat popularitasnya dalam film dan media. Namun, ternyata ada hiu lain yang bahkan lebih besar dan memiliki perilaku yang jauh berbeda.

Untuk mengenal lebih dalam, yuk simak daftar 10 hiu terbesar berikut, yang dirangkum dari azanimals.com pada Selasa (18/06/2024).

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini