Sukses

9 Rekomendasi Drakor dengan Romance Setipis Tisu, Dijamin Bikin Baper!

Berikut 9 rekomendasi drakor dengan romance setipis tisu yang bisa bikin baper.

Liputan6.com, Jakarta - Drama Korea (drakor) romantis merupakan genre yang paling populer di kalangan penggemar drama Korea. Meski demikian, ternyata tidak semua orang menyukai kisah romantis drakor yang cenderung klise.

Oleh karena itu, drakor yang menyajikan kisah romantis tipis-tipis jadi memiliki penggemarnya tersendiri. Alih-alih fokus pada kisah cinta yang intens dan dramatis, jenis drama ini cenderung menampilkan kisah cinta yang ringan dan santai.

Biasanya romansa tipis-tipis ini ada di drama Korea yang memiliki genre utama aksi, kriminal, hingga fantasi. Sehingga kisah cinta yang ditampilkan cenderung sebagai bumbu atau selingan agar dapat menghidupkan suasana.

Penonton dapat melihat kedua tokohnya terlibat dalam interaksi sehari-hari, perhatian kecil yang sederhana, maupun dukungan yang manis satu sama lain. Meskipun begitu, drama jenis ini juga bisa membuat penonton merasa baper. 

Berikut 9 rekomendasi drakor dengan romance setipis tisu yang bisa bikin baper.

1. Happiness

Yoon Sae Bon (han Hyo Joo) adalah anggota pasukan polisi khusus yang tegas dan tekun. Dia pindah ke apartemen barunya, namun malah menemukan krisis panjang. Di sisi lain, Jung Yi Hyun (Park Hyung Sik) adalah seorang detektif yang cerdas dan jujur. Dia lama menyimpan perasaan kepada Sae Bon sejak zaman sekolah.

Yi Hyun pun berjuang untuk melindungi Sae Bom serta seluruh orang di apartemen tersebut. Bagaimana kisah keduanya ketika berjuang bersama?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Taxi Driver

Taxi Driver menceritakan sekelompok orang yang menjalani layanan taksi mewah. Bukan taksi pada umumnya, layanan ini hanya dapat digunakan untuk mereka yang ingin membalaskan dendam. Kelompok yang dipimpin oleh Kim Do Gi (Lee Je Hoon) ini menyasar orang-orang yang menjadi korban ketidakadilan. 

Saksikan bagaimana strategi cerdas Do Gi dan kawan-kawannya untuk membalaskan dendam klien-klien mereka. Kamu dapat menonton drakor ini di Vidio.

3. 365: Repeat The Year

Ji Hyung Joo (Lee Joon Hyuk) sudah 7 tahun menjalani pekerjaannya menjadi detektif. Dia berkesempatan untuk melakukan perjalanan waktu ke satu tahun sebelumnya. Dia membantu mengungkap kebenaran kasus-kasus misterius.

Di sisi lain, Shin Ga Hyun (Nam Ji Hyun) adalah seorang penulis komik web yang telah menerbitkan serial populer “Hidden Killer.” Suatu hari dia mengalami kecelakaan yang mengubah hidupnya. Dia pun melakukan perjalanan waktu untuk kembali ke masa lalu dan mengatur ulang hidupnya. Tetapi dia menghadapi kasus yang tidak terduga.

3 dari 5 halaman

4. Law School

Berlatar di Sekolah Hukum Universitas Hankook, Law School menceritakan para mahasiswa yang berusaha mencari tahu penyebab kematian profesor mereka, Prof. Seo Byung Ju (Ahn Nae Sang).

Pada awalnya, Prof. Yang Jong Hoon (Kim Hyung Min) dituduh sebagai pelaku atas kasus ini. Mengetahui fakta yang sebenarnya, Han Joon Hwi (Kim Bum), Kang Sol A (Ryu Hye Young), dan para mahasiswa di kelas mereka bekerja sama untuk membuktikan bahwa Prof. Yang tidak bersalah. Mereka bertekad mencari pelaku sebenarnya.

5. The First Responders

The First Responders menampilkan dua profesi yang saling bekerja sama untuk melayani masyarakat, yakni polisi dan pemadam kebakaran. Polisi tersebut bernama Jin Ho Gae (Kim Rae Won), seorang detektif yang mahir menangkap pelaku kejahatan.

Sedangkan di profesi pemadam kebakaran ada Bang Do Jin (Son Ho Jun) dan Song Seol (Gong Seung Yeon). Bagaimana cara mereka mengungkapkan misteri pelaku dari kasus-kasus yang mereka tangani?

4 dari 5 halaman

6. My Perfect Strangers

Yoon Ha Joon (Kim Dong Wook) adalah seorang jurnalis yang baik kepada orang lain. Sedangkan Baek Yoon Young (Jin Ki Joo) seorang pegawai perusahaan penerbitan.

Pada suatu hari yang aneh, Hae Joon dan Yoon Young tiba-tiba melakukan perjalanan waktu dan kembali ke tahun 1987. Di sana, Hae Joon pun mencoba untuk menemukan kebenaran di balik kasus pembunuhan berantai, sedangkan Yoon Young mencoba untuk mencegah orang tuanya menikah.

Meskipun tujuan tersebut terlihat berbeda, namun mereka segera menyadari hubungan keduanya. Bagaimana kelanjutan kisah mereka?

7. Revenge of Others

Revenge to Others menceritakan tentang kehidupan Ok Chan Mi (Shin Ye Eun), seorang gadis SMA yang mencari kebenaran saudara kembarnya. Dia pun dibantu oleh Ju Su Heon (Park Solomon) yang memiliki tujuan tidak jauh berbeda. 

5 dari 5 halaman

8. Vincenzo

Vincenzo Cassano (Song Jong Ki) merupakan pengacara kejam yang bisa saja bertindak ekstrem demi mencapai tujuannya. Dia bekerja sebagai penasehat bagi sebuah organisasi mafia di kota Milan, Italia.

Setelahnya dia pun memutuskan untuk kembali ke Korea Selatan setelah kelompok mafianya pecah. Kemudian dia pun bertemu dengan pengacara Hong Cha Young (Jeon Yeo Bin).

9. Vagabond

Vagabond menceritakan kisah Cha Dal Geon (Lee Seung Gi), seorang stuntman yang bertekad untuk mencari tahu penyebab kematian keponakannya dalam sebuah kecelakaan pesawat. Dia merasa ada kejanggalan dari hal tersebut.

Bersama dengan itu, seorang agen rahasia BIN bernama Go Hae Ri (Bae Suzy) juga tengah menyelidiki kasus yang berkaitan. Keduanya pun bekerja sama untuk mengungkap insiden tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.