Sukses

7 Drakor Terbaik Kim Seon Ho, Hometown Cha Cha Cha Hingga The Tyrant

Berikut 7 rekomendasi drakor Kim Seon Ho yang wajib untuk kamu tonton.

Liputan6.com, Jakarta - Kim Seon Ho merupakan aktor yang berasal dari Korea Selatan. Sebelum aktif sebagai aktor di layar kaca, sebelumnya dia memulai kariernya di atas panggung drama teater. Lahir pada 8 Mei 1986, pria 38 tahun itu memulai debutnya melalui peran kecil di drama berjudul Good Manager pada tahun 2017.

Kim Seon Ho menempuh pendidikan di Institut Seni Seoul di jurusan Penyiaran dan Hiburan. Selama masa studinya, dia bergabung dengan klub teater di kampusnya, Theatrical Art Research Society. Inilah awal mula dirinya tertarik di dunia teater dan memulai karier akting.

Perjalanan karier bintang drama Hometown Cha-Cha-Cha ini tidaklah mudah. Pada awal kariernya dia hanya berperan pada peran-peran kecil, sebelum dipercaya jadi pemeran utama seperti sekarang ini. 

Meskipun sebelumnya dia sudah dikenal banyak orang, namun kesuksesannya secara global baru didapat ketika dirinya membintangi drama Start-Up bersama Bae Suzy dan Nam Joo Hyuk. 

Berikut 7 rekomendasi drakor Kim Seon Ho yang wajib untuk kamu tonton.

1. Hometown Cha-Cha-Cha

Berlatar belakang di desa tepi laut bernama Gongjin, Yoon Hye Jin (Shin Min A) merupakan dokter gigi yang baru saja memutuskan pindah dari Seoul ke desa tersebut. Di sana, dia pun bertemu dengan Hong Du Sik (Kim Seon Ho), pria serba bisa yang melakukan pekerjaan apa saja untuk mencukupi kebutuhan hidupnya namun tetap membuatnya bahagia.

Du Sik juga dipanggil Kepala Hong oleh penduduk setempat. Jika ada penduduk setempat yang memerlukan bantuan, Du Sik merupakan orang yang pertama kali muncul. Sampai ketika dia bertemu Hye Jin yang sangat sulit untuk beradaptasi di desa tersebut, bagaimana Du Sik membantunya?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Welcome to Waikiki 2

Drakor ini merupakan lanjutan dari musik pertamanya. Lee Joon Ki (Lee Yi Kyung) adalah aktor yang tidak populer. Dia pun menjalani guest house Waikiki, namun mengalami kebangkrutan.

Untuk menghidupkannya kembali, dia pun menyeret teman-temannya yaitu Cha Woo Sik (Kim Sun Ho) dan Kook Ki Bong (Shin Hyun Soo). Woo Sik adalah seorang pemilih yang bercita-cita menjadi penyanyi, sedangkan Ki Bong adalah pemain bisbol yang hanya bermain di liga kecil. Bagaimana 3 orang pria tersebut akan mempertahankan wisma Waikiki?

3. Catch The Ghost

Yoo Ryung (Moon Geun Young) adalah seorang detektif pemula. Dia bertekad untuk menemukan saudaranya yang hilang hingga mendaftar sebagai tim polisi kereta bawah tanah. Dalam pekerjaannya dia dibantu oleh rekannya, Ko Ji Seok (Kim Sun Ho).

3 dari 4 halaman

4. Start-Up

Start-Up mengisahkan Seo Dal Mi (Bae Suzy) yang tinggal bersama neneknya sejak kecil. Dia pun memiliki sahabat pena bernama Nam Do San, padahal sebenarnya itu hanyalah tokoh fiksi karangan sang nenek. Namun, Dal Mi merasakan jatuh cinta pada sosok Do San.

Hingga ketika Dal Mi dewasa, dia pun bertemu dengan seorang pemuda bernama Nam Do San (Nam Joo Hyuk). Dal Mi merasa sangat yakin bahwa lelaki itu adalah sahabat penanya dahulu.

Dal Mi tidak mengetahui bahwa surat tersebut sebenarnya ditulis oleh Han Ji Pyeong (Kim Seon Ho), yang juga mentornya di masa kini. Bagaimana kisah cinta Dal Mi ke depannya?

5. 100 Days My Prince

Lee Yool (Doh Kyung Soo) adalah seorang putra mahkota yang tiba-tiba hilang akibat suatu insiden. Dia pun ditemukan oleh keluarga Hong Shim (Nam Ji Hyun) dan dirawat dengan baik. Tanpa disangka, ternyata Lee Yool kehilangan ingatannya hingga tidak bisa mengenali asalnya sendiri sehingga diberi nama Won Deuk.

Akibat suatu peraturan istana yang mewajibkan semua orang dewasa untuk menikah, Lee Yool pun menikah dengan Won Deuk. Di sisi lain, Ju Je Yoon (Kim Sun Ho) merupakan staf istana yang tinggal di desa bersama pangeran, namun dia tidak mengenai pangeran karena tidak pernah melihat rupanya. 

4 dari 4 halaman

6. The Tyrant

The Tyran merupakan drama terbaru Kim Seon Ho yang dijadwalkan rilis tahun ini di platform streaming Disney+. Drakor ini menceritakan kehidupan orang-orang dari kelompok yang berbeda, namun berjuang untuk menemukan sampel terakhir program Tyrant yang hilang.

Im Sang (Cha Seung Won) adalah mantan agen yang bertugas untuk menyingkirkan orang-orang yang terkait dengan program Tyrant. Sedangkan Choi (Kim Seon Ho) adalah direktur biro sebuah lembaga pemerintah.

Dia bertugas menjalankan program Tyrant secara tidak resmi. Terakhir ada Paul (Kim Kang Woo), agen intelijen asing yang mencoba menyingkirkan program Tyrant.

7. You Drive Me Crazy

You Drive Me Crazy merupakan drama pertama Kim Seon Ho sebagai peran utama. Dirilis pada tahun 2018, Han Eun Sung (Lee Yoo Young) dan Kim Rae Wan (Kim Seon Ho) telah berteman selama 8 tahun. Namun pada suatu hari pertemanan mereka berubah total akibat suatu kesalahan fatal. Bagaimana kelanjutan hubungan keduanya?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.