Sukses

Indosiar Bakal Siarkan Eksklusif Copa America USA 2024: Ajang Perebutan Takhta 16 Negara Bagian Amerika

Setelah sukses menyiarkan laga penentuan Timnas Indonesia melawan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Selasa (11/6/2024) malam, Indosiar akan kembali menjadi platform siaran eksklusif kompetisi utama sepak bola di benua Amerika, Copa America USA 2024.

Liputan6.com, Jakarta Indosiar kembali menunjukkan eksistensinya sebagai saluran televisi sepak bola di Indonesia. Setelah sukses menayangkan kemenangan telak 2-0 Timnas Indonesia atas Filipina dalam lanjutan FIFA World Cup 2026 Qualifiers, Selasa (11/6/2024) malam yang menjadi penentu lolosnya skuad Garuda ke putaran ketiga, Indosiar akan kembali menghadirkan kompetisi utama sepak bola di benua Amerika, Copa America USA 2024.

Diikuti oleh 16 negara dari zona CONMEBOL (Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan) dan zona  CONCACAF (Konfederasi Sepak Bola Amerika Utara),  Copa America 2024 dijadwalkan berlangsung mulai 21 Juni hingga 15 Juli 2024 mendatang.

Perhelatan ini bakal dimulai dengan kick-off laga perdana yang menampilkan duel sang juara bertahan Timnas Argentina melawan Kanada di Mercedez-Benz Stadium, Atlanta GA dan disiarkan secara langsung pada Jumat, 21 Juni 2024, mulai pukul 07.00 WIB di Indosiar dan Vidio. 

Director Programming SCM Harsiwi Achmad mengungkap, Indosiar memang selalu berkomitmen memberi tempat khusus bagi tayangan olahraga, terutama kompetisi dan pertandingan sepak bola. Hal ini terbukti dari konsistensinya menyiarkan friendly match Timnas Indonesia, Tournoi Maurice Revello 2024 yang diikuti Timnas Indonesia U-20,  hingga FIFA World Cup 2026 Qualifiers Indonesia vs Filipina pasca selesainya BRI Liga 1 musim 2023/2024.

Indosiar berkomitmen memberikan tempat khusus buat tayangan olahraga terutama kompetisi dan laga sepak bola terbaik bagi pemirsa setianya. Sesaat BRI Liga 1 2023/2024 selesai, berturut-turut kami gulirkan beberapa International Friendly Match yang dilakoni Timnas Indonesia,  Tournoi Maurice Revello 2024,  hingga FIFA World Cup Qualifiers antara Indonesia dan Filipina,” ucap Harsiwi Achmad dalam rilis resmi yang diterima Lipiutan6.com.

“Bersamaan dengan tayangnya ASEAN U16 Boys’ Championship 2024, Indosiar dan Vidio juga akan menyiarkan seluruh laga Copa America USA 2024 yang terdiri atas 32 matches, mulai dari group stage hingga final dengan kualitas tayangan terbaik dan memberi pengalaman menonton terbaik bagi pemirsa,” sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lionel Messi Bakal Panaskan Persaingan Copa America USAI 2024

Adapun kompetisi Copa America USA 2024 yang diikuti 16 negara peserta nantinya akan dibagi ke dalam 4 grup berbeda, terdiri atas 4 partisipan di masing-masing grup. Sebanyak 14 stadion di kawasan Amerika Serikat juga sudah disiapkan sebagai venue kompetisi, dengan laga pembuka bakal berlangsung di Atlanta sementara babak final bergulir di Miami Gardens.

Megabintang Lionel Messi yang sebelumnya jadi salah satu sosok kunci di balik keberhasilan Timnas Argentina keluar sebagai juara Copa America edisi lalu sekaligus kampiun Piala Dunia 2022 bakal kembali memanaskan persaingan di ajang kali ini.

Nama beken lain seperti Angel Di Maria juga akan berkolaborasi dengan talenta muda seperti Alejandro Garnacho (Manchester United) dan Leonardo Balerdi (Olympigue de Marseille) demi mempertahankan gelar juara Copa America yang ada di pangkuan Argentina.

Di sisi lain, Brasil selaku pesaing berat Albiceleste juga tak ketinggalan menurunkan kekuatan terbaik dalam Copa America 2024. Malahan, mereka diprediksi bakal jadi salah satu tim yang mendominasi jalannya berbagai laga berkat kehadiran pemain-pemain mumpuni seperti Rodrygo dan Vinicius Junior yang memperkuat Real Madrid, Gleison Bremer dari Juventus, hingga Bruno Guimaraes milik Newcastle United.

3 dari 3 halaman

Pembagian Grup Copa America USA 2024

Menerapkan format round-robin yang membuat setiap tim bertemu satu sama lain sebanyak satu kali dalam setiap grup, simak pembagian peserta ke dalam grup-grup Copa America 2024 berikut ini.

Grup A: Argentina, Peru, Chile, Kanada

Grup B: Meksiko, Ekuador, Venezuela, Jamaika

Grup C: Amerika Serikat (USA), Uruguay, Panama, Bolivio

Grup D: Brasil, Kolombia, Paraguay, Kosta Rika

Saksikan Copa America USA 2024 eksklusif hanya di Indosiar dan Vidio!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.