Sukses

6 Fakta Anang dan Ashanty Disoraki Penonton di Pertandingan Timnas Indonesia Vs Filipina, Langsung Keluar dari Lapangan

Diketahui, dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2026 itu, Indonesia melibas habis Filipina 2-0 lewat gol Thom Haye dan Rizky Ridho. Berkat kemenangan itu, timnas Indonesia berhasil lolos ke Piala Asia 2027 dan melaju ke babak lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026.

Liputan6.com, Jakarta - Anang Hermansyah dan Ashanty dibahas pecinta sepak bola usai pertandingan Timnas Indonesia melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa, 11 Juni 2024.

Saat pertandingan tersebut, Anang dan Ashanty diminta untuk tampil menyanyi usai laga berakhir. Namun yang terjadi, penonton tak menyambut penampilan mertua Atta Halilintar itu.

Alhasil, penonton yang keberatan dengan penampilan Anang dan Ashanty meluapkan protes. Puluhan ribu pendukung dan penonton timnas Indonesia memilih untuk tak menghiraukan aksi Anang dan Ashanty menyanyi dengan menyoraki mereka.

Berikut ini, 6 fakta penampilan Anang dan Ashanty yang disoraki penonton usai pertandingan Timnas Indonesia melawan Filipina seperti dirangkum Liputan6.com, Rabu, 12 Juni 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Momen Menyanyikan Indonesia Pusaka

Jika biasanya para suporter menyanyikan lagu “Indonesia Pusaka” di akhir laga, Anang dan Ashanty justru muncul menyanyikan lagu “Gebyar Gebyar” dan single lawas milik grup vokal Warna “Rindu Ini".

Saat lagu “Rindu Ini” dibawakan Anang dan Ashanty, para suporter sekaligus penonton pertandingan timnas Indonesia melawan Filipina yang berada di stadion, kompak menyorakinya.

 

3 dari 7 halaman

2. Dinilai Melanggar Tradisi

Penampilan Anang dan Ashanty dinilai melanggar ‘tradisi sakral’ dimana seharusnya pemain Timnas Indonesia membentuk lingkaran sembari menyanyikan lagu “Indonesia Pusaka” usai pertandingan digelar.

Alhasil, momen tersebut membuat pendukung dan penonton timnas Indonesia melawan Filipina merespon dengan bersorak.

 

 

4 dari 7 halaman

3. Ditawari Panitia

Kehadiran Anang dan Ashanty di akhir laga pertandingan timnas Indonesia melawan Filipina diketahui terjadi atas penawaran dari panitia pertandingan.

Keduanya diminta untuk tampil membawakan lagu nasional dan satu lagu dengan tempo up-beat. Tak disangka, lagu itu yang justru akhirnya menuai kontroversi.

 

5 dari 7 halaman

4. Dibenarkan Ashanty

Hal ini diungkap langsung oleh Ashanty sesaat sebelum pertandingan dimulai. “Waktu tanggal 6 antar Arsya jadi pendamping Garuda, ditanya mau nonton nggak Indonesia melawan Filipina? Mau banget dong,” ibu sambung Aurel Hermansyah itu menceritakan.

“Terus ditanya sekalian nyanyi ya, 2 lagu kebangsaan 1 lagu Mas Anang yang beat? Langsung jawab siaaappp! He he,” ia menyambung.

 

6 dari 7 halaman

5. Pakaian Berwarna Merah Putih

Setelah pertandingan yang membawa kemenangan Indonesia atas Filipina itu usai digelar, Anang dan Ashanty bersama timnya turun ke salah satu sisi lapangan dengan pakaian merah dan putih pada momen selebrasi.

 

7 dari 7 halaman

6. Langsung Keluar Lapangan

Awalnya, mereka menyanyikan lagu “Gebyar Gebyar” dengan tuntas meski diiringi suara protes dari tribun penonton. Kekesalan para suporter semakin meradang saat Anang & Friends mulai membawakan lagu pop-beat berjudul “Rindu Ini”.

Lantaran tak sesuai dengan yang diharapkan, para suporter langsung menyoraki sambil mengungkapkan kekecewaannya melihat penampilan Anang dan Ashanty. Tak berapa lama, Anang dan Ashanty langsung meninggalkan lapangan pertandingan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini