Sukses

Mengintip Pesona Pantai Double Six, Masuk Daftar 100 Besar Pantai Terbaik Dunia

Pantai Double Six merupakan salah satu pantai di Indonesia yang berhasil masuk daftar 100 Besar Pantai Terbaik Dunia. Berikut ini lokasi, rute, dan daya tarik pantainya yang harus diketahui.

Liputan6.com, Bandung - Menikmati waktu berlibur ke pantai selalu menjadi destinasi menarik untuk banyak orang. Pasalnya, pantai menawarkan banyak hal selain keindahan alam tetapi juga aktivitas seru dengan suasana yang menyenangkan.

Pantai menawarkan pemandangan alam indah dengan laut biru yang cantik berpadu bersama pasir halusnya. Pesona laut birunya juga sering kali berpadu dengan pemandangan langit langit yang cerah.

Berlibur di pantai dipercaya bisa melepaskan stres karena para wisatawan bisa menikmati ketenangan alam dengan suara ombak yang memanjakan telinga. Kemudian para pecinta matahari terbit atau terbenam pantai sering jadi destinasi yang sempurna.

Selain pemandangannya menikmati waktu di pantai juga bisa mempelajari berbagai jenis flora dan fauna yang ada disekitar. Terutama untuk wisatawan yang gemar mengintip indahnya pesona bawah laut.

Beberapa pantai kerap menjadi lokasi sempurna untuk melihat keanekaragaman hayati tersebut. Para wisatawan juga bisa menikmati waktu snorkeling atau menyelam untuk melihatnya secara langsung.

Di Indonesia ada banyak pantai dan laut cantik untuk menikmati keindahan alam pantai. Bahkan ada beberapa pantai di Indonesia yang masih dalam daftar 100 besar pantai terbaik dunia dari BeachAtlas.

Salah satunya adalah Pantai Double Six yang ada di Seminyak, Bali yang berada dalam urutan ke-77. Diketahui pantai ini terkenal dengan pasir keemasan yang masih asli dan air laut yang jernih.

Pantainya juga sering jadi spot menarik menikmati pesona sunset dan terdapat beberapa restoran dan kafe terkenal untuk bersantai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lokasi dan Rute ke Pantai Double Six

Pantai Double Six berlokasi dekat dengan Club Double Six (66) dan berjarak sekitar 2 km dari Pantai Kuta. Diketahui pantai ini masih berada dalam satu garis dengan pantai Kuta yang juga tidak kalah populer.

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber rute menuju Pantai Double Six bisa diakses dengan mudah. Para wisatawan bisa mengunjungi pantai ini dengan menggunakan kendaraan umum, mobil sewa, atau kendaraan pribadi ke area Kuta.

Kemudian sampai di daerah Kuta wisatawan bisa melanjutkan perjalanan ke jalan Legian hingga ke jalan Seminyak sekitar 2 km. Selanjutnya saat bertemu pertigaan besar ambil jalur ke kiri dan sekitar 200 meter terdapat petunjuk arah ke Pantai Double Six.

Sebagai informasi Pantai Double Six juga berada tidak jauh dari Bandara Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Lokasinya berjarak sekitar 10,3 km atau menempuh waktu perjalanan sekitar 26 menit menggunakan mobil dalam kondisi jalan yang lancar.

3 dari 4 halaman

Daya Tarik Pantai Double Six

1. Menikmati waktu santai di sekitar pantai

Pantai Double Six menyimpan pesona alam yang indah dengan pasir putih yang lembut. Pantai ini juga jadi spot menarik untuk menikmati waktu sunset sambil duduk bersantai menikmati kuliner di restoran atau kafe di sekitarnya.

Diketahui ada cafe dan restoran yang biasanya menyajikan aneka hidangan lezat dan nikmat. Wisatawan juga bisa menikmati aneka makanan seafood segar dan makanan khas Bali yang ada dalam daftar menunya.

2. Berselancar

Bagi wisatawan yang gemar melakukan aktivitas selancar Pantai Double Six jadi destinasi yang wajib dikunjungi untuk berselancar. Pasalnya pantai ini mempunyai ombak yang cukup besar sehingga menantang untuk bermain selancar.

Tidak sedikit wisatawan mancanegara sering menikmati selancar di sekitar Pantai Double Six. Sebagai informasi untuk wisatawan yang tidak membawa papan selancar bisa menyewa papan selancarnya dengan harga yang cukup terjangkau.

4 dari 4 halaman

Daya Tarik Berikutnya

3. Berfoto dengan pemandangan sunset cantik

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya Pantai Double Six menjadi spot menikmati sunset yang wajib untuk dikunjungi. Para wisatawan bisa berfoto cantik dengan pemandangan sunset di pinggir pantainya.

Kemudian terdapat cafe menarik yang kerap mendekorasi areanya menjadi cantik misalnya cafe dengan payung warna warni yang cantik. Bagi wisatawan yang ingin menikmati sunset di sekiar pantainya disarankan untuk datang sekitar pukul 16.00.

4. Berjemur

Ketika mengunjungi pantai kurang lengkap rasanya jika tidak menikmati suasananya dengan berjemur. Area Pantai Double Six kerap jadi destinasi pilihan berjemur karena lingkungannya yang bersih.

Para wisatawan juga bisa menikmati waktu berjemur dengan menyewa jasa pijat dari pemijat terampil di Bali. Menikmati waktu dipijat tersebut membantu tubuh merasakan rileks dan nyaman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.