Sukses

6 Karakter Putra Mahkota dalam Drakor Joseon yang Menarik Perhatian Penonton, Siapa Saja?

Beberapa karakter putra mahkota dalam drakor dengan tema dinasti Joseon yang berhasil mencuri perhatian penonton. Ada siapa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Sudah bukan rahasia lagi jika drama Korea (drakor) memiliki berbagai cerita dan tema yang menarik untuk ditonton. Seperti misalnya beberapa cerita yang mengangkat tentang drama periode dinasti kerajaan di sana.

Nah, faktanya Korea Selatan sendiri memang memiliki sejarah kerajaan yang panjang, seperti Dinasti Joseon yang berlangsung selama lebih dari 500 tahun. Dalam dinasti ini, pertumbuhan seni mulai marak, munculnya Hangul, serta inovasi teknologi yang cukup tinggi.

Dipimpin oleh serangkaian penguasa, yang mempertahankan kerajaan mereka dari serangan, menjaga ketertiban sosial dan keuangan, mereka selalu berupaya untuk mencapai kemakmuran untuk rakyatnya. Walaupun tentunya semua itu tidak mungkin berjalan dengan mulus.

Sebab, ada juga gejolak politik, seperti memimpin kudeta atau perang. Beberapa cerita inilah yang menginspirasi beberapa drakor untuk mengangkat tema tentang Dinasti Joseon. 

Meskipun ceritanya kebanyakan fiksi, banyak putra mahkota yang diperankan oleh beberapa aktor yang berhasil memikat hati para penggemar drakor di seluruh dunia. Meskipun ada yang dikenal karena kecerdasan dan humornya, ada juga putra mahkota yang lembut dan penuh empati, walaupun di luarnya terlihat kaku.

Dihimpun dari Lifestyle Asia, Kamis (2/5/2024), berikut beberapa karakter putra mahkota yang memiliki pengetahuan cukup luas. Ada siapa saja, ya?

1. Yi San, The Red Sleeve

Dalam romansa kerajaan ini, seorang penguasa yang mendahulukan tugasnya di atas cinta, jatuh cinta pada seorang punggawa berkemauan keras yang bertekad mempertahankan kebebasannya. Meskipun dari luar dia terlihat sensitif dan arogan karena masa kecil yang sulit dan trauma kehilangan ayahnya — Yi San (diperankan oleh Lee Jun-ho), dia memiliki kharismatik tersendiri.

Sebagai seorang bangsawan, dia adalah seorang perfeksionis dan menjalankan komitmennya dengan penuh dedikasi. Namun, sebagai pria yang sedang jatuh cinta, dia lembut dan romantis. Evolusinya menjadi pemimpin yang baik hati dan penuh kasih sayang sangat menyenangkan untuk ditonton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Lee Hwon, The Moon Embracing The Sun

Seorang janda ratu membuka jalan menuju takhta bagi putranya dengan memerintahkan pembunuhan putri mahkota. Namun, seperti sudah ditakdirkan, yang terakhir bertahan justru kehilangan ingatannya dan menjadi dukun.

Bertahun-tahun kemudian, dia kembali ke istana untuk menyembuhkan penyakit raja. Segalanya mulai terungkap.

Lee Hwon (diperankan oleh Kim Soo-hyun) adalah putra mahkota cerdas yang tetap mengabdi pada cintanya yang merupakan seorang wanita bangsawan, bahkan setelah kematiannya. Sebagai seorang bangsawan, dia tegas, percaya diri, dan adil. Sebab semua itu berkat sistem pendukung yang baik.

Sebagai pria yang sedang jatuh cinta, dia lembut, suka bermain, setia, dan berdedikasi. Dia juga intuitif, menyadari sesuatu yang salah ketika dia bertemu dukun dan memulai penyelidikan atas kematian cinta dalam hidupnya.

3 dari 6 halaman

3. Lee Yool, 100 Days My Prince

Setelah kehilangan ingatannya karena kecelakaan, seorang bangsawan akhirnya menjalani kehidupan sebagai rakyat jelata. Selama masa ini, ia bertemu dengan seorang wanita berani, mandiri, dan berpendirian keras yang kebetulan merupakan lajang tertua di kerajaannya.

Keduanya jatuh cinta saat dirinya sedang berupaya memulihkan ingatannya. Sebagai Putra Mahkota Lee Yool, aktor D.O adalah orang yang adil, idealis, dan cerdas. Dia ahli dalam seni bela diri dan memanah dan cukup mengesankan.

Dia tetap berdedikasi pada cinta pertamanya, yang dia temui saat masih kecil. Namun, dia sendiri tidak mampu memenuhi tugasnya sebagai seorang suami dalam pernikahan tanpa cintanya saat ini. Ada kepolosan dan kebaikan yang melekat dalam dirinya dan dia berhasil memikat bahkan saat dia berjuang keras dengan tugas dan percakapan sehari-hari.

4 dari 6 halaman

4. Yi Kang, Under The Queen’s Umbrella

Seorang ratu berjuang untuk mendisiplinkan putra-putranya yang pembuat onar, kemudian memilih untuk mengabaikan protokol dan mengambil alih pendidikan mereka sendiri agar mereka layak naik takhta. Putranya Sung Nam atau Yi Kang (diperankan oleh Moon Sang Min) – yang berada di urutan berikutnya – pada awalnya impulsif, tidak dewasa, dan nakal.

Namun, dia berkembang menjadi pria yang cukup terhormat. Didedikasikan untuk rakyat dan keluarganya, sebenarnya dia cukup murah hati dan baik hati. Dia juga cukup bertekad kuat dan siap melakukan apa pun untuk mencapai apa pun yang dia inginkan.

Mengingat ketampanan dan pesonanya, tidak mengherankan jika dia menjadi putra mahkota dengan karakter favorit para penggemar dalam drakor ini.

5 dari 6 halaman

5. Lee Hwan, Our Blooming Youth

Saat menghadapi tuduhan telah meracuni kakak laki-lakinya, seorang bangsawan menerima ramalan tentang kematiannya.

Satu-satunya yang bisa menyelamatkannya? Tidak disangka, ternyata seorang wanita bangsawan yang melarikan diri setelah dituduh membunuh keluarga tunangannya.

Putra Mahkota Lee Hwan (diperankan oleh Park Hyung Sik) terlihat sebagai orang yang keras kepala dan dingin pada awalnya. Namun, dia segera terungkap sebagai orang yang sensitif, suportif, dan rentan.

Dia tidak memiliki ego tentang pangkat, jabatan, atau kemampuannya. Sebagai pria yang sedang jatuh cinta, dia tidak mementingkan diri sendiri, setia, dan penuh kasih. Lalu, bagaimana nasibnya ke depan? Apakah ramalan tersebut terwujud?

Oleh karenanya, yuk, coba tonton sampai habis drama dari Park Hyung Sik ini.

6 dari 6 halaman

6. Lee Myeong, Love In The Moonlight

Rekomendasi drakor terakhir dengan karakter putra mahkota yang tampan yaitu Love In The Moonlight. Bercerita tentang seorang bangsawan muda yang akan naik takhta menjadi dekat dengan seorang kasim — hubungan mereka yang tampaknya aneh berlanjut hingga dewasa.

Putra Mahkota Lee Yeong (diperankan oleh Park Bo-gum) sangat menyenangkan. Sebagai seorang anak, dia nakal, dengan kepribadian yang bersemangat - paling meresahkan di pengadilan karena tidak dapat diprediksi dan impulsif.

Saat ia tumbuh dewasa, ia mempertahankan humornya — sekaligus diakui sebagai orang yang baik hati, cerdas, dewasa, setia, penuh hormat, dan cakap. Dia ahli dalam seni dan musik. Dia juga memiliki intuisi yang tajam, dan dengan mudah menavigasi permainan politik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.