Sukses

Bolehkah Orang Dewasa Pakai Bedak Bayi dan Apa Saja Manfaatnya?

Bedak bayi memiliki formula yang aman untuk kulit, sehingga bedak bayi terkadang juga sering dipakai oleh orang dewasa sebagai bedak untuk tubuh maupun bedak wajah.

Liputan6.com, Malang Bedak bayi adalah bedak dalam bentuk tabur atau padat yang dirancang khusus untuk kulit bayi. Umumnya digunakan untuk meredakan biang keringat dan ruam kulit pada bayi. Formulanya biasanya sangat aman dan tidak menyebabkan iritasi, sehingga seringkali digunakan oleh orang dewasa. Bedak bayi dapat digunakan di seluruh tubuh, termasuk wajah.

Bagi yang kesulitan menemukan bedak yang cocok untuk masalah kulit, bedak bayi bisa menjadi alternatif yang baik. Selain untuk meratakan kulit, bedak bayi juga memiliki manfaat lain yang bermanfaat untuk orang dewasa. Berikut adalah beberapa manfaatnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Agar Kulit Lebih Tenang dari Sensasi Gatal

Berdasarkan berbagai faktor seperti alergi terhadap bahan pakaian, reaksi alergi, atau kotoran yang menempel pada kulit, gatal-gatal pada kulit bisa timbul. Sensasi gatal ini juga dapat memicu rasa tidak nyaman yang terasa panas pada kulit.

Untuk meredakan ketidaknyamanan akibat gatal-gatal pada kulit, tersedia beragam solusi. Ketika gatal disertai sensasi panas, penggunaan bedak bayi bisa menjadi opsi yang efektif bagi orang dewasa.

 

3 dari 9 halaman

Mencegah Masalah Biang Keringat

Peningkatan produksi keringat dapat memicu iritasi pada kulit yang berkeringat. Dengan kemampuannya menyerap kelebihan keringat, bedak bayi dapat membantu meredakan risiko biang keringat. Karena itulah, bedak bayi sering menjadi pilihan untuk mengatasi masalah ini.

4 dari 9 halaman

Alternatif Bedak Padat dalam Riasan

Bedak bayi juga bisa berperan sebagai finishing dalam riasan wajah. Penggunaannya yang tepat akan menghasilkan tampilan riasan yang halus dan matte, menjadikannya sebagai alternatif yang cukup populer sebagai pengganti bedak padat.

5 dari 9 halaman

Apa Manfaat Bedak Bayi untuk Wajah?

Bedak bayi dapat membantu menyerap minyak dan mengontrol kelembapan kulit, sehingga cocok digunakan sebagai finishing makeup.

 

6 dari 9 halaman

Apakah Bedak Bayi Dapat Mengatasi Jerawat dan Bekasnya?

Kalian pasti sudah tahu bahwa bedak bayi memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Selain digunakan saat bad hair day, bedak bayi juga baik untuk kulit. Salah satu khasiatnya adalah mampu menghilangkan bekas jerawat yang membandel di wajah dengan dijadikan masker.

7 dari 9 halaman

Apakah Bedak Bayi Bisa Digunakan Orang Dewasa?

Bedak bayi memiliki komposisi yang ringan, sehingga tidak hanya sangat cocok untuk bayi, tetapi juga dapat bermanfaat bagi orang dewasa.

8 dari 9 halaman

Apakah Bedak Bayi Bisa Dipakai untuk Remaja?

Bedak bayi tetap aman digunakan untuk remaja dengan kulit berminyak dan berjerawat, karena kandungan mineral talc dalam bedak bayi dapat menyerap minyak berlebih dan membantu mengurangi kilap pada wajah.

9 dari 9 halaman

Apa Saja Manfaat Bedak Bayi?

Bedak bayi adalah salah satu produk yang paling sering digunakan oleh ibu untuk merawat kulit bayi. Selain memberikan aroma yang manis dan menenangkan, bedak bayi juga dapat membantu mencegah masalah kulit akibat kelembapan berlebih. Bayi memiliki lapisan kulit yang tipis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini