Sukses

6 Rekomendasi Drakor dengan Plot Twist Terbaik, Jalan Ceritanya Sulit Ditebak

Beberapa drakor ini memiliki plot twist yang tidak akan Anda sangka sebelumnya. Ada judul apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini, drama Korea (drakor) memang tidak bisa dipisahkan dari hiburan kita sehari-hari. Selain karena jalan ceritanya yang menarik, akting para aktor dan aktris yang mumpuni, juga tidak jarang karena mengambil tema yang unik dan tidak biasa. 

Termasuk salah satunya memiliki sisi emosional dengan plot twist yang tidak disangka sebelumnya. Seperti misalnya, drakor yang seperti memiliki jalan cerita bertajuk romansa, ternyata memiliki cerita kriminalitas atau time travel yang diselipkan dalam beberapa episodenya.

Nah, apa saja drakor yang memiliki plot twist terbaik? Dirangkum dari Movie Web, Jumat (24/5/2024), ini dia rekomendasi drakor yang bisa Anda tonton. Namun, perlu diingat bahwa bisa jadi beberapa alasannya juga mengandung spoiler, ya.

1. My Name (2021)

Sebuah drakor aksi yang diterima dengan baik pada tahun 2021, My Name adalah kisah klasik balas dendam yang dipimpin oleh seorang pemeran utama wanita. Di mana Han So-hee memberikan penampilan luar biasa sebagai Yoon Ji-woo yang berapi-api, seorang wanita muda yang turun ke dunia kejahatan untuk menemukan orang-orang yang membunuh ayahnya.

Dibantu oleh penguasa kejahatan Choi Mu-jin, sahabat ayahnya, Ji-woo menjadi pejuang yang mematikan dan setuju untuk bergabung dengan kepolisian sebagai mata-mata dengan imbalan bantuan dalam menemukan pembunuh ayahnya.

Alasan Memiliki Plot Twist Terbaik

Kecemerlangan drama Korea My Name terletak pada semangatnya yang menampilkan kiasan klasik yang sama dari film aksi balas dendam. Penampilan So-hee sebagai wanita tak berdaya namun bersemangat yang naik pangkat di organisasi kriminal, dan kemudian menjadi mata-mata untuk organisasi yang sama di kepolisian, membuat Anda ketagihan.

Pengungkapan besar yang menunggu di akhir datang sebagai kejutan, bayaran besar yang cukup bermanfaat karena eksekusinya, meski sejalan dengan kiasan standar genre tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Vincenzo (2021)

Vincenzo menghadirkan sejumlah berbagai genre. Mulai dari drama hukum hingga kriminal dan aksi untuk pertunjukan yang sangat menghibur. Song Joong-ki muncul dalam peran sebagai seorang anak Korea yang diadopsi oleh sebuah keluarga Italia, dan tumbuh menjadi anggota penting dari keluarga kriminal Cassano.

Ketika saudara laki-lakinya bersekongkol melawannya karena cemburu, dia melarikan diri ke Korea dengan rencana untuk mendapatkan 1,5 ton emas yang dia bantu sembunyikan oleh temannya di Seoul. Dia menemukan bahwa bangunan tempat emas dikuburkan telah diambil alih secara ilegal oleh sebuah perusahaan besar.

Untuk mendapatkan emas tersebut, dia memutuskan untuk membantu penyewa gedung dalam pertarungan hukum melawan perusahaan.

Alasan Memiliki Plot Twist Terbaik

Vincenzo dimulai sebagai drama khas Korea dengan pahlawan yang tampaknya tidak ada duanya yang bisa bertarung dengan segala cara yang diperlukan.

Apa yang membuat serial ini berbeda adalah meningkatnya rasa ancaman dan kecurigaan seiring berjalannya serial ini, karena orang sebenarnya yang mengambil keputusan di Babel Group, perusahaan yang ingin dihancurkan oleh Vincenzo, tidak terungkap hingga akhir.

3 dari 6 halaman

3. Extracurricular (2020)

Dirilis pada tahun 2020, Extracurricular menjadi salah satu serial Korea Selatan yang paling banyak ditonton di Netflix pada tahun tersebut. Drama ini hadir dengan premis unik yang hanya bisa muncul dari drakor, dan memberikan pengalaman tidak terlupakan tentang genre thriller sebenarnya.

Kim Dong-hee berperan sebagai Oh Ji-soo, seorang siswa sekolah menengah pekerja keras yang diam-diam menjalankan bisnis prostitusi, memberikan keamanan bagi pekerja seks. Ketika salah satu teman sekolahnya mengetahui rahasianya, hidupnya berubah drastis, dan upaya awal pemerasan menjadi jauh lebih rumit bagi semua pihak yang terlibat.

Alasan Memiliki Plot Twist Terbaik

Extracurricular menjanjikan tontonan yang sangat melibatkan dengan reaksi tindakan yang rumit, banyak pihak yang punya agenda masing-masing, dan bahaya yang mengintai di setiap sudutnya. Banyak insiden dikemas dalam setiap episode dan tidak ada satu pun momen lambat dalam serial ini.

Sepanjang perjalanannya, serial ini memberikan banyak alur cerita yang menakjubkan dengan hampir setiap episodenya membuat Anda tidak akan berhenti untuk menonton.

4 dari 6 halaman

4. Save Me (2017)

Serial thriller misteri Save Me terkenal dengan beberapa alur cerita paling gelap yang pernah ada di K-drama. Serial ini berpusat pada kejahatan mengerikan dari sekte rahasia yang berakar di daerah pinggiran kota Korea, mencuci otak sebagian besar penduduknya termasuk pegawai negeri yang paling berkuasa sekalipun.

Ketika seorang wanita muda yang terjebak dalam cengkeraman pemimpin aliran sesat berhasil mengucapkan beberapa patah kata kepada teman-teman lamanya dalam sebuah pertemuan, teman-temannya memutuskan untuk menggali untuk mengungkap aliran sesat tersebut demi menyelamatkan teman mereka.

Alasan Memiliki Plot Twist Terbaik

Sepanjang seri, Save Me mengungkapkan beberapa kejahatan mengerikan yang dilakukan oleh aliran sesat, menyelidiki cara-cara berbahaya yang digunakan untuk memangsa kelompok yang paling rentan. Ketika kejahatan sekte tersebut terungkap satu demi satu, masing-masing kejahatan tersebut sangat mengejutkan.

Namun, serial ini juga menggambarkan jaringan interkoneksi yang kaya antar karakter, dengan latar belakang tersembunyi, aliansi rahasia, dan pengkhianatan yang membawa cerita ke arah yang benar-benar berbeda dan memajukan segalanya.

5 dari 6 halaman

5. Mouse (2021)

Serial misteri pembunuhan Mouse menyelami lebih dalam sifat pembunuh psikopat. Hal inilah yang membedakannya dari K-drama lain dengan tema serupa.

Serial ini mengikuti Ko Moo-chi sebagai seorang detektif kasar yang terobsesi dengan psikopat setelah bertemu dengan seorang pembunuh saat masih kecil. Ditemani oleh perwira muda yang kikuk, Jeong Ba-reum, keduanya berusaha menemukan pembunuh berantai menggunakan pengetahuan mereka tentang cara kerja pikiran psikopat.

Alasan Memiliki Plot Twist Terbaik

Mouse memiliki sejumlah alur cerita kuat yang tersebar di seluruh episode. Serial ini cukup bagus dalam menarik perhatian Anda saat menontonnya. Dengan kecemerlangan tambahan dalam penceritaannya, Mouse membuat Anda begitu terperangkap dalam detail di depan Anda sehingga perubahan terakhir benar-benar mengejutkan.

6 dari 6 halaman

6. It’s Okay, That’s Love (2014)

It's Okay, That's Love tidak seperti kebanyakan drakor romantis lainnya karena fokusnya yang sama dalam mengeksplorasi masalah kesehatan mental. Serial ini adalah salah satu K-drama yang hadir dengan cerita di mana berbagai tema atau alur cerita terjalin secara setara.

Zo In-sung dan Gong Hyo-jin tampil sebagai duo romantis terkemuka, yang pertama sebagai novelis sukses yang menderita OCD, dan yang terakhir sebagai psikiater dalam pelatihan di universitas terdekat, yang juga menangani masalah hubungan yang kompleks.

Kepribadian mereka yang keras kepala menyebabkan mereka mengalami beberapa perselisihan di pertemuan pertama. Namun rupanya, hal itu segera menimbulkan percikan romantis.

Alasan Memiliki Plot Twist Terbaik

Dengan pemeran utama wanitanya adalah seorang psikiater dan kedua karakter utama menderita masalah psikologisnya masing-masing, serial ini menonjol karena eksplorasinya tentang bagaimana kedua karakter tersebut saling membantu mengatasi masalahnya masing-masing. Kedua masalah mereka dapat ditelusuri kembali ke kejadian traumatis di masa muda mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.