Sukses

Top 3: Profil Sivakorn Pu-udom Wasit VAR di Laga Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan

Artikel tentang profil Sivakorn Pu-udom menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta Laga Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 2024, telah berlangsung di stadion Abdullah bin Khalifa pada Senin, 29 April 2024 malam. Namun sayangnya, Indonesia tumbang 0-2 dari uzbekistan berkat gol Khusayin Norchaev dan gol bunuh diri Pratama Arhan.

Kekalahan Timnas Indonesia di semifinal Piala Asia U-23 2024 tentu membuat penggemar kecewa. Namun, bukan karena para Garuda Muda, salah satu yang menjadi sorotan kemarahan warganet adalah kinerja wasit yang dianggap tidak adil.

Artikel tentang profil Sivakorn Pu-udom menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang profil Maarten Paes.

Sementara itu artikel terpopuler ketiga tentang profil Shen Yinhao.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Profil Sivakorn Pu-udom, Wasit VAR yang Rugikan Timnas Indonesia U-23 di Semifinal Piala Asia U-23 2024

Wasit VAR pada laga Indonesia vs Uzbekistan yakni Sivakorn Pu-udom. Wasit VAR berkebangsaan Thailand ini dianggap memberikan keputusan yang kontroversial sehingga merugikan Garuda Muda.

Momen merugikan tersebut terjadi di babak pertama, di mana Timnas Indonesia U-23 seharusnya mendapatkan tendangan bebas di luar kotak penalti dalam pertandingan melawan Uzbekistan.

Namun, setelah dicek melalui VAR, tekel yang dilakukan oleh bek Uzbekistan dianggap fair, sehingga tendangan bebas untuk Indonesia dibatalkan dan Uzbekistan malah mendapat tendangan gawang.

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Profil Maarten Paes, Kiper Naturalisasi Baru yang Segera Perkuat Timnas Indonesia

Maarten Paes resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah mengikuti prosesi sumpah di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta, Selasa (30/4/2024).

Kabar bahagia tersebut diumumkan Kanwil Kemenkumham melalui akun Instagram resminya @kanwilkumhamdki, Selasa (30/4/2024).

“Hari ini Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta kedatangan abang @maartenpaes untuk mengikuti upacara sumpah kewarganegaraan,” tulis akun @kanwilkumhamdki.

Profil Maarten PaesMaarten Vincent Paes---atau lebih dikenal Maarten Paes lahir di Nijemegen, Belanda, 14 Mei 1998. Darah Indonesia Maarten Paes mengalir dari neneknya yang lahir di Pare—kini Kediri, Jawa Timur

Kiper berusia 26 tahun ini memiliki karier yang cukup cemerlang. Melansir dari transfermarkt, Selasa (30/4/2024), sejak tahun 2022-kini, Maarten merupakan kiper utama tim Major League Soccer (MLS) 2024 FC Dallas.

Pada 2018-2022 ia memperkuat klub FC Utrecht dan Jong Utrecht. Sebelumnya, ia sempat membela NEC Nijmegen di tahun 2016-2018.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Profil Shen Yinhao, Wasit Kontroversial Indonesia vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024

Timnas Indonesia U-23 harus tersingkir di semifinal Piala Asia U-23 2024. Indonesia takluk 0-2 dari Uzbekistan, pada Senin (29/4/2024) malam, di Stadion Abdullah bin Khalifa. 

Kepemimpinan wasit asal China, Shen Yinhao menjadi sorotan publik di Tanah Air. Sejumlah keputusan yang kontroversial merugikan Garuda Muda di laga semifinal.

Salah satu keputusan wasit Shen Yinhao yang paling disorot saat gol Muhammad Ferrari di menit ke-61 dianulir setelah rekomendasi VAR. Ramadhan Sananta dilihat dalam posisi offside dalam proses terciptanya gol.

Lalu Indonesia kembali mendapat keputusan merugikan. Rizky Ridho diganjar kartu merah usai menekel Jasurbek Jaloliddinov menyusul rekomendasi VAR.

Lantas, yuk ketahui profil Shen Yinhao dan biodata singkatnya berikut ini:

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.