Sukses

Top 3: Profil Pedangdut Lady Rara yang Pernah Duet Bareng Hyuk VIXX

Artikel tentang profil dan fakta menarik pedangdut Lady Rara, pernah duet bareng idol Hyuk VIXX dan jago main gitar menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Tiyara Ramadhani, yang populer dengan sebutan Lady Rara, meraih ketenaran lewat partisipasinya dalam Liga Dangdut Indonesia (LIDA) tahun 2018. Kebolehannya dalam bernyanyi telah memikat banyak hati dan kini ia memiliki banyak penggemar.

Di tahun 2020, karier Lady Rara pun semakin melejit. Bukan hanya menjadi seorang penyanyi dangdut, Rara juga mulai melebarkan sayapnya dengan menjadi host di sejumlah acara televisi. Tak hanya itu, Rara juga diketahui jago bermain gitar dan pernah duet bersama idol Korea.

Artikel tentang profil dan fakta menarik pedangdut Lady Rara, pernah duet bareng idol Hyuk VIXX dan jago main gitar menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang profil member ILLIT dan fakta menariknya, grup baru Hybe yang sukses debut dengan Magnetic.

Sementara itu artikel terpopuler ketiga tentang profil dan fakta menarik Haji Alwi Ruslan mertua Putri Isnari, crazy rich Kalimantan yang punya 3 istri cantik-cantik.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Profil dan Fakta Menarik Pedangdut Lady Rara, Pernah Duet Bareng Idol Hyuk VIXX dan Jago Main Gitar

 

Nama Lengkap: Tiyara Ramadhani 

Nama Panggung: Rara LIDA 

Tempat, Tanggal Lahir: Kota Prabumulih, Sumatera Selatan, 06 Desember 2001 

Umur: 20 tahun 

Agama: Islam 

Profesi: penyanyi, pembawa acara, aktris 

Instagram: @lida_rara06

Penyanyi dangdut kelahiran Prabumulih, Sumatera Selatan, 6 Desember 2001 memiliki nama asli Tiyara Ramadhani. Namanya dikenal dengan sapaan Rara LIDA atau Lady Rara yang kini menekuni profesi sebagai penyanyi, pemeran dan presenter.

Rara mengawali karirnya dengan mengikuti audisi Liga Dangdut Indonesia 2018 yang diselenggarakan Indosiar di Palembang, Sumatera Selatan. Perjuangannya dalam kompetisi pencarian bakat tersebut membuahkan hasil dan ia keluar menjadi runner up LIDA 2018.

Setelah kontes selesai, ia kembali menjajal audisi dengan mengikuti ajang LIDA tingkat Asia dan meraih juara kedua mewakili Indonesia.

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Profil Member ILLIT dan Fakta Menariknya, Grup Baru Hybe yang Sukses Debut dengan Magnetic

Pada akhir Maret 2024 lalu, Hybe Corporation sukses mendebutkan grup KPop wanita terbaru mereka, yaitu ILLIT (red. ailit). ILLIT sebelumnya dikenal sebagai I’LL-IT berasal dari kalimat “I Will Be It.”

Grup ini dibentuk dari para pemenang ajang pencarian bakat ‘RU Next?’ yang merupakan kolaborasi HYBE dengan JTBC. Pada awalnya ILLIT dijadwalkan debut dengan 6 orang, tetapi salah seorang dari mereka yaitu Youngseo yang sudah menjadi anggota pra-debut, keluar tanpa alasan yang belum diketahui.

Pada akhirnya, saat ini ILLIT beranggotakan 5 member yaitu Yunah, Minju, Moka, Wonhee, dan Iroha. Mereka melakukan debut resmi pada 25 Maret 2024, dengan mini album Super Real Me dan lagu utama mereka berjudul ‘Magnetic’. Lagu ini pun viral di mana-mana dan berhasil mendapatkan banyak penghargaan sehingga menjadikan debut ILLIT sukses besar.

Pada Minggu (21/4/2024), ILLIT secara resmi mengumumkan bahwa nama fandom mereka adalah ‘LILLY’. Namun sebab adanya kontroversi dari nama tersebut, Belift Lab, agensi yang menaungi ILLIT, berjanji akan mengubah nama tersebut.

Berikut profil member ILLIT serta fakta menarik yang harus diketahui oleh para penggemar.

1. Yunah 

  • Nama Panggung:  Yunah 
  • Nama Lahir: Noh Yunah 
  • Tanggal Lahir: 15 Januari 2004
  • Zodiak:  Capricorn
  • Golongan Darah: A
  • Tipe MBTI: ENFP
  • Kebangsaan: Korea Selatan

Fakta Menarik Yunah:

Yunah merupakan anggota tertua di ILLIT sekaligus menjadi anggota terakhir yang diungkap ke publik. Keluarga Yunah terdiri atas dirinya, kedua orang tuanya, serta adik laki-lakinya yang lahir pada tahun 2007. Karena wajahnya yang kecil dan lonjong, Yunah memiliki panggilan unik yaitu Juri yang berarti telur puyuh.

Panutan Yunah adalah Seulgi Red Velvet, sedangkan karakter kesukaannya adalah “Shin” dari Crayon Shin-Chan. Selain itu, perempuan kelahiran 2004 itu tidak bisa makan pedas serta tidak menyukai malatang karena rasanya yang sangat kuat. Dia juga seorang moodmaker bagi anggota ILLIT yang lain. 

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Profil dan Fakta Menarik Haji Alwi Ruslan Mertua Putri Isnari, Crazy Rich Kalimantan yang Punya 3 Istri Cantik-cantik

Kabar mengenai pernikahan Putri Isnari dan Abdul Aziz sedang ramai dibicarakan akhir-akhir ini. Pernikahan mereka yang dilangsungkan pada hari Sabtu (20/04/2024) berhasil menarik perhatian publik. Acara tersebut terbilang sangat mewah. Ditambah kabar tentang Putri Isnari yang menerima uang panai sebesar Rp2 Miliar dari suaminya.

Kehebohan ini membuat orang ingin tahu lebih banyak tentang Abdul Aziz dan latar belakangnya. Terungkaplah bahwa ayah Abdul Aziz, yaitu Haji Alwi Ruslan, adalah seorang pengusaha sukses di Kalimantan Timur. Kehidupan Haji Alwi pun menjadi perbincangan hangat di media.

Ternyata, sosok ayah mertua Putri Isnari bukanlah orang biasa. Haji Alwi Ruslan, seorang pengusaha asli dari Kalimantan Timur, dikenal sebagai sosok kaya raya yang memiliki perusahaan konstruksi dan tambang batu bara besar di daerah tersebut.

Bukan hanya karena kekayaannya, Haji Alwi Ruslan juga menarik perhatian karena kehidupan pribadi keluarganya. Kabarnya, ia telah menikah sebanyak tujuh kali. Pernikahan Haji Alwi dengan istri pertamanya hingga keempatnya tidak berjalan lancar, saat ini mereka dikabarkan telah berpisah ranjang.

Saat ini, Haji Alwi hanya memiliki tiga istri. Maulida, Rhenny, dan Suci Rahmah Indryani adalah istri-istri kelima, keenam, dan ketujuh Haji Alwi secara berurutan.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.