Sukses

9 Drakor yang Membahas Koneksi Kehidupan Lampau, Moon In the Day Hingga Goblin

Anda menyukai cerita yang berhubungan dengan kehidupan lampau? Jika iya, ini rekomendasi drakor yang membahas tentang hal tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Sudah tidak diragukan lagi jika ada banyak tema dari drama Korea (drakor) yang menarik untuk diulik. Bukan hanya cerita romantis, fantasi, adaptasi dari webtoon, tapi ada juga tema yang mengangkat kehidupan past life atau kehidupan lampau.

Di mana, hubungan yang terjadi di kehidupan lampau para pemainnya bisa menjadi benang merah yang menarik dan mempesona untuk diikuti sampai habis. Bahkan beberapa drakor yang terkenal karena kemampuan uniknya bisa memadukan masa kini dengan gaung dari masa lalu.

Ditambah para karakter yang dimainkan, dihubungkan dengan takdir, bisa melintasi lorong waktu, hingga membentuk hubungan yang bertahan dalam beberapa kali kehidupan. Penasaran apa saja K-drama yang mengangkat cerita tersebut?

Dirangkum dari Filmfare, Senin (22/4/2024), berikut rekomendasi drakor yang memiliki cerita tentang kehidupan lampau. Kira-kira ada favorit Anda di dalamnya tidak, ya? Yuk, cek bersama-sama!

1. Moon In the Day

Moon In the Day menceritakan tentang Do-ha (Kim Young-dae) dari zaman Goryeo, yang dikutuk untuk mengikuti versi reinkarnasi kekasihnya. Dia kemudian mengambil kesempatan ketika dia mewarisi wajah mendiang aktor Jun-oh.

Bertekad untuk melepaskan diri dari kutukan 1.500 tahunnya, Do-ha berencana untuk mengakhiri siklus reinkarnasi dengan menargetkan Young-hwa, rekan Ri-ta (Pyo Ye-jin) yang dicintainya saat ini.

Saat drama Korea ini terungkap, narasinya menyelidiki apakah rencana drastis ini adalah obat untuk kutukan abadi Do-ha, mengungkap kisah takdir, pengorbanan, dan ikatan abadi yang menghubungkan jiwa-jiwa sepanjang zaman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

2. Alchemy of Souls

Dalam drakor romantis sejarah yang menawan ini, dua kekasih yang bernasib sial menjalani perjalanan yang penuh gejolak untuk mencapai akhir bahagia yang sulit dipahami.

Bertempat di sebuah kota fiksi, narasinya dipenuhi dengan daya tarik mantra sihir terlarang yang dikenal sebagai 'alchemy of souls', yang memungkinkan terjadinya pertukaran tubuh dengan konsekuensi yang menyayat hati bagi dua penyihir muda.

Bagian pertama mengungkap kisah Nak-su, seorang penyihir tangguh yang terperangkap dalam tubuh Mu-deok yang lembut, saat dia jatuh cinta pada Jang Uk, putra bangsawan.

Kegembiraan mereka hanya berumur pendek, menyebabkan tragedi dan perpisahan yang memilukan, mendorong sepasang kekasih menuju jalan kehancuran.

Sementara itu, bagian kedua dari K-drama ini menampilkan hubungan kehidupan masa lalu dengan cara yang sangat berbeda dan unik.

3. The Legend of the Blue Sea

Legend of the Blue Sea yang dibintangi Jun Ji-hyun dan Lee Min-ho mengambil inspirasi dari cerita rakyat Korea. Berakar pada kisah yang dibuat oleh sarjana Joseon Yu Mong-in, drama ini berkisah tentang seorang gubernur abad ke-16 yang membebaskan putri duyung, yang pernah menjadi teman masa kecilnya dari penangkaran.

Jalan mereka bertemu sekali lagi di masa sekarang. Di mana pria tersebut telah berubah menjadi penipu, dan putri duyung menavigasi kompleksitas kota Seoul modern. Dalam fantasi menawan ini, jalinan sejarah dan cerita rakyat terjalin mulus menjadi sebuah kisah tentang hubungan yang dihidupkan kembali selama berabad-abad.

3 dari 7 halaman

4. Tale of the Nine-Tailed

Tale of the Nine-Tailed menggelitik rasa penasaran penontonnya dengan menghadirkan protagonisnya sebagai gumiho jantan, seekor rubah berekor sembilan dalam mitos yang secara tradisional digambarkan sebagai perempuan dalam cerita rakyat Korea Selatan.

Lee Dong Wook berperan sebagai karakter yang menunjukkan kesetiaan yang tidak tergoyahkan, mirip dengan perannya sebelumnya sebagai malaikat maut di Guardian: The Lonely and Great God.

Narasinya terungkap dalam masyarakat modern, menggali emosi mendalam gumiho terhadap seorang produser drama wanita dari kehidupan masa lalunya, dan konflik rumit yang ia hadapi dengan saudara tirinya.

Dinamika menawan antara Lee Dong Wook dan Jo Bo Ah, serta bromance yang menampilkan Lee Dong Wook dan Kim Bum, menambah lapisan intrik ekstra pada alur cerita sehingga menarik perhatian penonton.

4 dari 7 halaman

5. Destined With You

Dalam lingkup rumah berhantu dan bayang-bayang kutukan keluarga, nasib pasangan Joseon, Aeng-cho (Jo Bo-ah) dan Jang Mu-jin (Rowoon), terjalin secara rumit ke dalam jalinan waktu. Dipandu oleh halaman-halaman buku mantra misterius dan pesona mantra cinta, jiwa mereka menemukan diri mereka bersatu kembali di era sekarang.

Aeng-cho bereinkarnasi sebagai Hong-jo, seorang pegawai negeri yang berdedikasi, sementara Jang Mu-jin terlahir kembali sebagai Jang Shin-yu, seorang pengacara. Di masa kini, gema kehidupan masa lalu mereka bergema secara berbeda. Shin-yu menjalani hubungan saat ini dengan pacarnya, sementara Hong-jo diam-diam menyukai penasihat walikota.

Dalam kejadian tidak terduga, Hong-jo, didorong oleh keinginan untuk memenangkan hati orang yang dicintainya, mengakui perasaannya kepada Tuan Kwon (Ha Jun), hanya untuk menghadapi penolakan. Tidak terpengaruh, Hong-jo beralih ke mantra cinta, bermaksud mempengaruhi penasihat walikota.

Dia tidak tahu bahwa nasib akan mengubah nasib mereka. Tanpa sepengetahuan Hong-jo, Shin-yu secara tidak sengaja mengonsumsi ramuan cinta, sehingga memicu hubungan yang aneh dan penuh takdir.

Kini terikat oleh kekuatan di luar kendali mereka, Hong-jo dan Shin-yu bergulat dengan tarikan takdir yang tidak tertahankan, berusaha melawan hubungan tidak terhindarkan yang mengikat hati mereka melintasi ruang dan waktu.

5 dari 7 halaman

6. The Story Of Park’s Marriage Contract

The Story Of Park’s Marriage Contract menceritakan kisah Park Yeon-woo di abad ke-19. Pada malam pernikahannya, tragedi terjadi ketika suaminya, yang mengungkapkan kondisi jantungnya yang tersembunyi, meninggal dunia. Merasa hancur, dia tiba-tiba diculik dan dibuang ke dalam sumur.

Setelah sadar kembali, dia justru menemukan dirinya berada di Seoul, Korea Selatan. Namun hal yang mengejutkannya, pria yang menyelamatkannya dari kolam renang adalah Kang Tae-ha, yang sangat mirip dengan suaminya di akhir abad ke-19.

Kang Tae-ha, penerus SH Seoul Corporation, mempertahankan sikap tertutup karena kondisi jantungnya sendiri dan trauma masa lalu. Mengutamakan logika dibandingkan emosi, dia kurang tertarik pada hubungan romantis.

Namun, didorong oleh keinginan kakeknya yang sekarat untuk menyaksikan pernikahannya, Kang Tae Ha mengusulkan pernikahan kontrak dengan Park Yeon Woo, yang bertujuan untuk memenuhi keinginan tulus pria tua tersebut.

6 dari 7 halaman

7. See You In My 19th Life

Ban Ji-eum, diperankan oleh Shin Hye-sun, memiliki kemampuan luar biasa untuk mengingat kehidupan masa lalunya. Dalam kehidupannya yang ke-18, dia menjalin hubungan yang mengharukan dengan seorang anak laki-laki bernama Seo-ha, yang diperankan oleh Jung Hyeon-jun.

Tragedi menimpa perayaan ulang tahun Seo-ha, menyebabkan kematian Ji-eum. Namun, sebelumnya berjanji untuk bersatu kembali dengan Seo-ha di kehidupan berikutnya.

Cerita lalu maju begitu cepat ke masa kini, di mana Ji-eum yang sudah dewasa, diperankan oleh Park So-yi, bekerja di hotel Seo-ha, bertekad untuk membuatnya mengingat masa lalu mereka.

8. My Demon

My Demon yang dibintangi Song Kang dan Kim Yoo-jung saat ini menjadi salah satu drama Korea terpopuler. Acara ini terus menjadi tren di media sosial dengan para penggemar yang terpesona dengan chemistry Song Kang alias Jeong Gu-won dan Kim Yoo-jung alias Do Do-hee.

Drama Korea ini telah mengungkap hubungan kehidupan masa lalu antara Gu-won dan Do-hee yang merupakan sepasang kekasih ketika Demon Gu-won masih menjadi manusia. Tragedi yang dialami Gu-won yang dikenal sebagai Yi-sun berasal dari komunitas kelas atas yang jatuh cinta dengan pelacur Wolsim (Do-hee) di era Joseon.

Namun, ketika tragedi melanda Wolsim akhirnya mati sementara Yi-sun membunuh dirinya sendiri dan menyebabkan dia menjadi Iblis.

7 dari 7 halaman

9. Guardian: The Lonely and Great God

Guardian: The Lonely and Great God membawa penonton pada perjalanan emosional yang memikat, dengan terampil memadukan romansa, komedi, fantasi, dan melodrama. Narasinya berkisar pada Kim Shin, yang dikutuk untuk hidup abadi sebagai Goblin, dan upayanya untuk mematahkan kutukan tersebut dengan menemukan pengantin Goblin yang ditakdirkan untuknya.

Serial ini tidak hanya memikat hati melalui romansa sentral tetapi juga melalui kisah cinta yang menyentuh dari Malaikat Maut, reinkarnasi raja masa lalu yang kejam, dan Sunny, yang pernah menjadi saudara perempuan Kim Shin. Masa lalu mereka yang tragis, ditandai dengan kesombongan dan keserakahan raja, bergema dengan emosi yang masih melekat hingga saat ini, di mana mereka bertemu sekali lagi.

Dalam drama yang dibuat dengan sangat baik ini, takdir yang saling terkait dari para karakter membangkitkan emosi yang naik turun, menjadikan serial ini pengalaman menonton yang tak terlupakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.