Sukses

Sonic the Hedgehog 3 Bakal Tayang Desember 2024, Akan Ada Karakter Baru Lagi?

Kabar gembira bagi para penggemar Sonic. Sonic the Hedgehog akan kembali ke layar lebar di tahun 2024 ini untuk film ketiganya.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar gembira bagi para penggemar Sonic. Sonic the Hedgehog akan kembali ke layar lebar di tahun 2024 ini untuk film ketiganya.

Melalui akun resmi X---yang sebelumnya Twitter @SonicMovie pada 9 Agustus 2022, Paramount Pictures memang mempertahankan pola film Sonic yang dirilis setiap dua tahun sekali.

 

Para penggemar mengungkapkan bahwa tanggal rilis pada 20 Desember 2024 mendatang merupakan penghormatan kepada Sonic Adventure 2: Battle yang dirilis di Nintendo GameCube pada 20 Desember 2001, setelah versi asli Dreamcast dirilis pada ulang tahun ke-10 franchise gim Sonic the Hedgehog.

Hal tersebut bersamaan dengan kemunculan karakter Shadow di adegan mid-credit Sonic the Hedgehog 2, memberikan petunjuk kepada para penggemar bahwa cerita Sonic the Hedgehog 3 akan didasarkan pada video gim Sonic Adventure 2.

Penambahan karakter baru, seperti Shadow, akan bergabung dengan para pemeran lainnya bersama dengan semua karakter yang sudah ada sebelumnya.

Dengan kesuksesan dua film sebelumnya dan serial Knuckles yang akan segera rilis, sang produser mengatakan bahwa ia berharap film Sonic terbarunya ini dapat membangkitkan semangat para penggemar menjadi lebih besar lagi dibandingkan kedua film sebelumnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Logo terbaru film Sonic the Hedgehog 3

Cuplikan pertama Sonic the Hedgehog 3 telah ditayangkan di Cinemacon tahun ini. Tetapi sayangnya, cuplikan tersebut tidak dirilis secara publik menurut informasi yang dikutip dari IGN, Senin (22/4/ 2024).

Namun dalam unggahan akun X @SonicMovie telah terungkap adanya logo terbaru untuk film ketiganya ini. 

 

3 dari 4 halaman

Para pemeran dan karakter yang akan hadir

Ben Schwartz akan mengulangi perannya sebagai Sonic, dan teman-temannya yaitu Tails dan Knuckles, masing-masing akan disuarakan oleh Colleen O'Shaughnessey dan Idris Elba. Sementara itu, Keanu Reeves telah dikonfirmasi untuk mengisi suara Shadow.

James Marsden dan Tika Sumpter akan kembali memerankan orang tua angkat Sonic yaitu Tom dan Maddie Wachowski. Lalu, Jim Carrey akan memerankan Dr. Eggman untuk ketiga kalinya, dan Lee Majdoub akan mengulangi perannya sebagai sahabat karib Dr. Eggman yaitu Agent Stone.

Tom Butler juga akan mengulangi perannya sebagai Komandan G.U.N yaitu Walters.

Alyla Browne mengonfirmasi pada Februari lalu bahwa ia telah terpilih untuk memerankan Maria Robotnik, tokoh yang paling penting dalam ceritanya Shadow. Aktris muda yang pernah membintangi film Mad Max: Furiosa, The Lost Flowers of Alice Hart, dan Sting ini mengunggah sebuah foto di akun Instagram-nya yang memperlihatkan dirinya mengenakan jaket hoodie berwarna hitam yang menutupi wajahnya, sehingga membuat para penggemar yakin bahwa film ini akan mengadaptasi kisah kematiannya yang tragis dari Sonic Adventure 2.

Ada rumor yang beredar mengatakan bahwa Krysten Ritter, yang membintangi serial televisi Jessica Jones dan Breaking Bad, akan mengisi suara Rouge the Bat, karakter yang diperkenalkan di gim Sonic Adventure 2 bersama Shadow.

Krysten Ritter, James Wolk, Sofia Pernas, Cristo Fernández, dan Jorma Taccone juga akan ikut andil dalam film Sonic the Hedgehog 3, namun kita tidak tahu karakter Sonic manakah yang akan mereka mainkan.

4 dari 4 halaman

Bagaimanakah cerita film Sonic the Hedgehog 3 ini nantinya?

Paramount Pictures maupun Sega tidak memberikan detail apapun mengenai alur cerita Sonic the Hedgehog 3. Namun, dengan kemunculan Shadow dalam adegan kredit pertengahan film Sonic the Hedgehog 2, desain logo untuk judul film ketiganya ini yang dirancang berdasarkan logo gim Sonic Adventure 2, dan Maria Robotnik yang akan tampil dalam film.

Kita dapat berspekulasi bahwa alur cerita untuk sekuel yang akan datang ini akan sangat didasarkan pada sekuel gim Sonic Adventure tahun 2001.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.