Sukses

Fakta Menarik Zara Adhisty, Mantan Personel JKT48 yang Ngaku Sudah Pacaran Sejak Masa TK

Adhisty Zara, yang dikenal sebagai seorang aktris dan penyanyi, meraih ketenaran setelah meninggalkan JKT48 pada tanggal 4 Desember 2019. Saat ini, ia terus memperluas dampaknya dengan penampilan yang memukau dalam film Dua Garis Biru (2019).

Liputan6.com, Jakarta Zara memulai karirnya di industri hiburan sebagai anggota girl group JKT48, bergabung dengan Tim T pada 1 Desember 2016. Setelah tiga tahun bersama AKB48, dia lulus pada 4 Desember 2019. Di dunia akting, dia membuat debutnya dalam film Dilan 1990 pada tahun 2018, memerankan Disa, adik Dilan, bersama Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla.

Setelah itu, Zara terus mendapatkan peran menarik dalam berbagai film, termasuk Dua Garis Biru yang dirilis pada tahun 2019. Di film ini, dia berperan sebagai Dara, seorang siswi SMA yang menghadapi kehamilan remaja karena hubungannya dengan kekasih sekolahnya. Kinerjanya dalam film ini diakui dengan dua penghargaan di Piala Maya 2019.

Keberhasilannya dalam Dua Garis Biru membuka peluang baru bagi Zara dalam berbagai genre film Indonesia, termasuk perannya sebagai Virgo dalam Bumilangit Cinematic Universe, yang sangat dinantikan oleh para penggemar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 12 halaman

Biodata Singkat Adhisty Zara

Adhisty Zara Sundari Kusumawardhani, lahir di Bandung pada 21 Juni 2003, dikenal sebagai penyanyi dan aktris. Ia cucu dari Acil Darmawan Hardjakusumah, yang merupakan anggota band legendaris Indonesia, Bimbo.

3 dari 12 halaman

Memulai Karier Sebagai Anggota JKT48

Zara memulai perjalanan dalam dunia hiburan dari langkah pertamanya di JKT48. Ketika sedang menikmati es krim, dia diajak untuk mengikuti audisi. Akhirnya, pada tanggal 1 Desember 2016, Zara berhasil menjadi anggota Tim T JKT48.

4 dari 12 halaman

Sudah Pacaran Sejak TK

Ketika Zara menjadi tamu di podcast Deddy Cobuzier, kejutan terjadi saat dia mengaku telah menjalin hubungan pacaran sejak TK.

5 dari 12 halaman

Terlibat dalam Skandal

Pada bulan Agustus 2020, dia terlibat dalam skandal video yang tidak pantas. Dalam rekaman tersebut, pasangannya, Zaki Pohan, terlihat memegang payudaranya, sementara dia hanya tertawa. Kejadian ini membuatnya memutuskan untuk beristirahat dari Instagram selama beberapa hari.

Kemudian, pada bulan Juli 2021, dia terlibat dalam skandal foto yang tidak senonoh yang menampilkan dirinya sedang mencium Niko Al Hakim, seorang duda setelah berpisah dengan selebgram terkenal, Rachel Vennya.

6 dari 12 halaman

Dibully oleh Para Penggemar JKT48

Dalam waktu kurang dari setahun menjadi anggota JKT48, Zara dibully dari sebagian penggemar. "Saya awalnya mau nangis, aduh, kok tab mention isinya kayak gituan semua. Pertama kalinya itu aku langsung down banget. Kayak 'udah ah aku nggak mau ikut JKT48 lagi," kata Zara, yang saat itu berusia 13 tahun.

7 dari 12 halaman

Seorang Bintang Film

Zara sudah ikut bermain dalam beberapa film, seperti Dilan (2018), Ratu Ilmu Hitam (2019), Keluarga Cemara (2018-2022), Dua Garis Biru (2019), Virgo (2023), dan masih banyak lagi.

8 dari 12 halaman

Menerima Penghargaan

Zara telah memenangkan penghargaan sebagai Aktris Terbaik di Golden Gate International Film Festival untuk perannya dalam film Dua Garis Biru. Selain itu, dia juga mendapatkan Piala Maya 2019 dalam kategori Aktor/Aktris Cilik/Remaja Terpilih untuk peran sebagai Euis di Keluarga Cemara (2018).

9 dari 12 halaman

Pernah Digosipkan Berpacaran dengan Angga Yunanda

Zara pernah dikabarkan memiliki hubungan dengan Angga Yunanda karena dekatnya ikatan mereka setelah berperan bersama dalam film Dua Garis Biru.

10 dari 12 halaman

Bertekad untuk Terus Berkembang

Meskipun dipuji atas setiap peran yang dimainkannya di film, Zara mengatakan dia tidak ingin cepat puas dan selalu berusaha untuk terus berkembang.

11 dari 12 halaman

Zara Adhisty Gen Ke Berapa?

Prestasi aktingnya selalu dipuji oleh para netizen dalam setiap peran yang dia mainkan. Sebelum meraih kesuksesan sebagai seorang aktris, Zara memulai karirnya sebagai seorang idola. Dia merupakan bagian dari generasi ke-5 JKT48 dan memulai debutnya pada tanggal 28 Mei 2016, sebelum akhirnya lulus pada tanggal 4 Desember 2019.

12 dari 12 halaman

Zara Masuk JKT48 Umur Berapa?

Pada tahun 2016, Zara Adhisty mulai terjun ke dunia hiburan sebagai anggota dari grup idola JKT48, ketika usianya baru 12 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.