Sukses

Incar Golden Boot Premier League, Ollie Watkins Wanti-wanti Erling Haaland

Ollie Watkins mengaku mengincar Golden Boot Premier League

Liputan6.com, Jakarta Ollie Watkins mengungkapkan Unai Emery mengadakan tiga pertemuan pada hari Minggu sebelum Aston Villa menang 2-0 atas penantang gelar Liga Premier Arsenal di Stadion Emirates.

Setelah Leon Bailey masuk dari bangku cadangan dan membuka skor pada menit ke-84, Watkins menggandakan keunggulan Villa beberapa menit kemudian, menyelesaikannya melewati David Raya dengan penuh percaya diri. Pemain berusia 28 tahun itu kini telah mencetak 19 gol di Premier League musim ini, yang merupakan gol terbanyak dalam satu musim bersama Aston Villa bersama Christian Benteke pada musim 2012-13.

“Saya merasa kami semakin berkembang dalam permainan dan semakin lama Arsenal tidak banyak menciptakan peluang, kami bisa melihat dari bahasa tubuh mereka bahwa mereka semakin lelah dan pastinya semakin frustrasi dan saya pikir kami benar-benar memanfaatkan itu sebagai momentum dan motivasi,” kata penyerang Villa itu kepada BBC MOTD. “Kami berkembang dalam permainan dan kami memainkan sepak bola yang sangat bagus."

"Kami tidak bermain terlalu lama, bos meminta kami bermain dan berani. Jika kami kehilangan bola dan mereka mencetak gol, biarlah, tapi itulah rencana permainan dan berhasil hari ini. Kami membuat mereka frustrasi dan di kedua kotak, kami sangat bagus.

“Ketika saya melihat tendangan Youri [Tielemans] membentur tiang, saya berpikir 'ah tidak, ini bukan hari kita, bukan?' Saya selalu tenang bahwa kami akan mendapatkan sesuatu. Kami membuat mereka frustrasi, kami menciptakan banyak peluang dan kami dapat melihat bahwa mereka mulai lelah dan kami terus berusaha keras dan kami tetap mempertahankannya. Kami senang ini adalah kemenangan besar."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ollie Watkins Ejek Troy Deeney di Media Sosial Setelah Kemenangan Aston Villa

Ollie Watkins membalas ejekan Troy Deeney di media sosial setelah mantan penyerang Watford itu mengatakan dia adalah “pemain sayap yang mencoba menjadi striker.”

Watkins mengantongi gol liga ke-19nya musim ini saat Aston Villa mengejutkan Arsenal 2-0 di Emirates, memberikan pukulan telak bagi harapan The Gunners meraih gelar.

Striker Villa itu kini hanya tertinggal satu gol dari Erling Haaland dalam perebutan Golden Boot.

Namun bulan lalu, Deeney mengatakan Watkins adalah “pemain sayap yang mencoba menjadi striker.”

Berbicara di talkSPORT, mantan penyerang Birmingham dan Watford itu mengatakan dia akan mengambil Ivan Toney daripada Watkins di skuad Inggris untuk EURO 2024.

Menjelaskan alasannya, dia berkata: “Dengan Ollie, ini akan terdengar negatif tapi saya jamin tidak, dia adalah pemain sayap yang mencoba menjadi striker. Itulah dia sebenarnya. Dia sangat bagus dalam menjadi seorang striker, tapi ketika Ivan mengambil tindakan dan mengambil penalti itu [melawan Belgia] apakah Anda pikir dia akan gagal? Saya tidak melakukannya.

“Setiap kali Ollie bermain satu lawan satu di banyak pertandingan musim ini, saya masih tidak yakin dia akan mencetak gol. Saya pikir dia akan mencetak gol pada akhirnya jika Anda memberinya tiga atau empat tembakan dalam satu pertandingan. Ivan hanya memiliki kesombongan yang sangat tinggi tentang dirinya yang membuat saya berkata: ‘Baiklah, masukkan Ivan ke sana’.”

 

3 dari 3 halaman

Balasan Ollie Watkins

Watkins jelas tidak melupakan kata-kata pria itu, saat dia membalas Deeney dalam sebuah postingan di Instagram pada Minggu malam.

Berbagi foto dirinya merayakan golnya di Emirates, mantan striker Brentford menandai Deeney dan menulis: “Tidak buruk untuk seorang pemain sayap yang mencoba menjadi seorang striker.”

Menanggapi postingan di media sosial, seseorang menulis: “Ollie bangun hari ini dan memilih kekerasan.”

Yang lain berkata: "Ollie Watkins dengan perdebatannya."

Watkins sedang dalam performa yang memecahkan rekor musim ini, mencetak rekor klub baru di Villa untuk keterlibatan gol dalam satu musim Liga Premier.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.