Sukses

9 Rekomendasi Drakor Bertema Bullying yang Bikin Emosi, Terbaru Pyramid Game

Pada akhirnya, drama bertema bullying mengajarkan para penontonnya untuk saling menghormati serta memperjuangkan keadilan yang seharusnya didapatkan.

Liputan6.com, Jakarta - Drama Korea (drakor) tidak jarang mengangkat fenomena yang terjadi di dalam masyarakat Korea Selatan itu sendiri. Salah satu peristiwa yang tidak luput dijadikan tema dari kisah drakor yaitu perundungan atau bullying.

Dalam kisah ini, biasanya tokoh utama sering menjadi korban maupun pelaku dari tindakan bully itu sendiri. Bahkan, tidak jarang mereka menjadi keduanya, baik pelaku maupun korban.

Latar yang diambil dari drakor tema bullying ini bisa terjadi di lingkungan pendidikan, kerja, hingga di lingkungan masyarakat hingga keluarga. Selain itu, drakor jenis ini juga memiliki emosi yang sangat kuat sebab berkaitan dengan perampasan hak hidup seseorang.

Pada akhirnya, drama bertema bullying mengajarkan para penontonnya untuk saling menghormati serta memperjuangkan keadilan yang seharusnya didapatkan. Selain itu, peran pihak-pihak penting seperti guru maupun orang tua sangat penting dalam menangani kasus perundungan.

Bagi kamu yang tertarik dengan drakor tema ini, berikut beberapa rekomendasi drakor bullying yang wajib untuk kamu tonton.

1. The Glory

The Glory menceritakan kisah balas dendam seorang wanita bernama Moon Dong Eun (Song Hye Kyo) kepada teman-teman semasa SMA-nya. Dahulu dia adalah siswa yang mengalami pembullyan yang sangat kejam dari teman sekolahnya.

Tidak hanya menerima luka fisik, Dong Eun juga merasakan luka batin yang sangat balas sehingga dia memutuskan untuk membalaskan dendamnya. Dalam melaksanakan aksinya, dia didukung oleh Joo Yeo Jeong (Lee Do Hyun).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Class of Lies

Class of Lies menceritakan kisah seorang pengacara bernama Mu Hyeok (Yoon Kyun Sang) dengan murid di sebuah sekolah. Mu Hyeok yang sangat mementingkan uang itu pada suatu hari diminta untuk menangani kasus pembunuhan siswa.

Dia pun mengusut kasus ini dengan menyamar menjadi guru di sekolah tersebut. Namun tanpa disangka, ternyata dia malah menemukan bahwa dalam sekolah itu terdapat kasus bully yang sangat parah. Tidak hanya itu, di dalamnya juga ada persaingan antar siswa yang penuh dengan kecurangan.

3. Night Has Come 

Night Has Come merupakan drama remaja yang menampilkan siswa SMA saat dipaksa untuk memainkan permainan mafia di kehidupan nyata. Beberapa dari mereka akan ditunjuk sebagai mafia dan memiliki misi untuk “membunuh” warga sipil agar dapat memenangkan permainan.

Mereka pun mencoba bertahan hidup dengan mengandalkan kemampuan observasi dan penalaran yang baik. Salah satu siswa tersebut yaitu Oh Jung Won (Choi Ye Bin), siswa peringkat pertama yang diasingkan oleh teman-temannya. Mau tidak mau dia pun bekerja sama dengan yang lain agar dapat bertahan.

3 dari 5 halaman

4. Bitch X Rich

Drama ini mengisahkan tokoh bernama Kim Hye In (Lee Eun Saem), siswa yang berprestasi namun berasal dari keluarga miskin. Pada suatu hari, kehidupan Hye In menyaksikan kasus pembunuhan di SMA Cheongdam. Demi menyelamatkan reputasi sekolah dan menutup mulut Hye In, dia pun dapat pindah ke sekolah elit itu. 

Dia pun bertemu dengan Baek Je Na (Yeri Red Velvet), anak konglomerat yang akan mewarisi seluruh harta keluarganya. Latar belakangnya ini membuat Je Na sangat disegani di sekolahnya. Apakah Hye In menganggap kasus pembunuhan itu ada hubungannya dengan Baek Je Na?

5. Weak Hero Class 1

Selanjutnya, Weak Hero Class 1 juga menjadi drakor bully yang sangat menguras emosi. Serial ini berkisah tentang Yeon Si Eun (Park Ji Hoon) yang tidak pernah tertarik untuk bersosialisasi dan hanya fokus belajar.

Tanpa disangka, tindakannya justru mengusik siswa lain, yakni Young Bin (Kim Su Gyeom). Dari sinilah bullying terhadap Si Eun pun dimulai. Meskipun terkesan lemah, Si Eun sekuat tenaga untuk melawan orang-orang yang menyakitinya.

4 dari 5 halaman

6. School 2015: Who Are You?

Drama ini menampilkan Kim So Hyun sebagai anak kembar yang terpisah, yaitu Lee Eun Bi dan Go Eun Byul. Sayangnya, mereka memiliki nasib yang sangat berbeda. Eun Bi menjadi korban perundungan hingga nyaris bunuh diri.

Hingga karena suatu insiden, Eun Bi mengalami amnesia dan justru dikira sebagai Eun Byul, sementara Eun Byul asli memilih untuk meninggalkan keluarganya. Eun Bi pun jatuh cinta dengan Han Yi An (Nam Jo Hyuk), sahabat Go Eun Byul.

7. Revenge to Others

Revenge to Others menceritakan tentang kehidupan Ok Chan Mi (Shin Ye Eun), seorang gadis SMA yang mencari kebenaran saudara kembarnya. Dia pun dibantu oleh Ju Su Heon (Park Solomon) yang memiliki tujuan tidak jauh berbeda. 

Untuk melancarkan aksinya, dia juga mengubah identitasnya agar tidak ketahuan. Semakin lama berada di sekolah kembarannya, dia menemukan satu per satu misteri kematian saudara kembarnya.

5 dari 5 halaman

8. Pyramid Game

Pyramid Game merupakan drama terbaru yang mengangkat tema perundungan di sekolah. Sung Soo Ji (Bona) merupakan siswi pindahan di Baekyeon Girls’ High School. Ternyata dalam kelasnya ada permainan bernama ‘Pyramid Game’ yang dibuat oleh anak berkuasa, Baek Ha Rin (Jang Da Ah).

Permainan ini menentukan kasta setiap siswa dalam kelas tersebut. Untuk mereka yang menempati kasta terendah maka berarti bebas dijadikan korban bully. Soo Ji yang tidak menyukai permainan ini bertekad untuk menghancurkannya. Apakah Soo Ji dapat melakukannya?

9. Mask Girl

Mask Girl berkisah tentang Kim Mo Mi, pekerja kantoran dengan kepercayaan diri yang rendah. Namun, sedari kecil dia sudah bercita-cita untuk menjadi seorang selebritas. Hingga pada akhirnya, dia dapat terkenal karena penampilannya streaming online dengan penutup wajah.

Tidak lama kemudian, identitasnya terbongkar oleh Joo Oh Nam (Ahn Jae Hong), rekan kerja yang juga memiliki perasaan padanya. Keduanya pun terseret pada insiden tidak terduga yang membuatnya semakin dekat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.